Usai Dipadati Massa Habib Rizieq, Bandara Disemprot 45 L Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di Bandara Soetta, Banten.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang melakukan penyemprotan terhadap seluruh bagian yang ada di kawasan Bandara Soetta, baik itu area terminal maupun luar terminal.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Penyemprotan dilakukan di area terminal baik itu kedatangan, keberangkatan hingga area parkir di masing-masing terminal 1, 2 dan 3. 

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di area bandar udara, terlebih kemarin, Selasa, 10 November 2020, Bandara Soetta dipadati oleh masyarakat yang antusias menjemput kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

"Ya, pihak AP II memang melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh area bandar udara untuk mencegah penyebaran COVID-19. Dan kegiatan ini, dilakukan secara rutin," kata Pelaksana Tugas Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Haerul Anwar, Rabu, 11 November 2020.

Lanjutnya, area publik pun juga dilakukan penyemprotan, karena merupakan daerah yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna jasa bandara.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Seperti kita ketahui, area curbside atau terminal kedatangan dan area parkir adalah tempat paling ramai dikunjungi oleh pengguna jasa bandara. Di area tersebut tidak hanya penumpang saja, namun juga pengantar, penjemput dan juga pengunjung. Oleh karenanya kita melakukan disinfeksi," ujarnya.

Dalam hal ini, sebanyak 45 liter cairan disinfektan digunakan oleh pihak AP II, untuk sterilisasi lokasi bandar udara dengan dua kali penyemprotan.

"Penyemprotan dilakukan sebanyak dua kali, yakni pukul 14.00 dan 19.00 WIB, dan ada enam petugas yang dikerahkan lengkap dengan alat pelindung diri (APD)," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya