Tersangka Pembobolan Dana Nasabah Maybank Juga Disidik Polda Metro

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Reno Esnir

VIVA – Kasus dugaan pembobolan dana nasabah Maybank, tidak hanya ditangani oleh Bareskrim Mabes Polri. Tapi, Polda Metro Jaya juga mengusut kasus dengan tersangka yang sama, terkait nasabah yang kehilangan uang di rekeningnya. Namun tidak dijelaskan, apakah ada korban lain atau sama.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono mengatakan, penyidik akan mengungkap tuntas kasus dugaan pembobolan dana nasabah Maybank, yakni atlet eSport, Winda Lunardi alias Winda Earl.

Kepala Cabang Maybank Cipulir inisial AT, telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pembobolan dana nasabah Winda Earl oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim. Ternyata, pelaku AT juga ada kasusnya di Polda Metro Jaya.

“Di Polda Metro Jaya juga disidik, bahkan sudah tahap II," kata Awi di Mabes Polri pada Rabu, 11 November 2020.

Baca juga: Ahli Perbankan Dilibatkan Selidiki Kasus Winda Earl di Maybank

Namun, Awi tidak merinci secara jelas kasus yang menyangkut AT di Polda Metro Jaya. Akan tetapi, kasusnya sama terkait perbankan juga. Kini, AT sudah menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Tangerang.

"Jadi penyidik tidak ragu-ragu untuk itu (ungkap kasus) bahwa memang kasus dengan korban lain sudah ada yang disidik," ujarnya.