83 Karyawan Bank BJB Positif COVID-19, Kantor Ditutup

Gedung kantor Bank BJB di Serang, Banten
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Manajemen Bank Jabar Banten (BJB) Kantor Cabang Khusus Banten di Kota Serang membenarkan kabar bahwa aktivitas perbankan di kantor mereka ditutup sementara, menyusul 83 karyawannya positif COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kepala BJB KCK Banten Budiatmo Sudradjat menargetkan aktivitas perbankan bisa kembali normal pada Senin, 16 November 2020, dengan pengetatan protokol kesehatan COVID-19.

"Untuk operasional bank kita patuhi sesuai dengan surat dari Wali Kota Serang, hari ini hanya melayani pemerintahan dan tutup untuk umum," kata Budiatmo melalui pesan elektroniknya, Jumat, 13 November 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Manajemen Bank BJB telah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Kota Serang untuk penanganan lebih lanjutnya, termasuk untuk penyemprotan disinfektan dan sterilisasi kantor.

Manajemen perusahaan juga mengaku membantu proses tracing atau pelacakan para karyawannya yang dinyatakan positif COVID-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Sebanyak 83 karyawan BJB yang berstatus OTG sudah isolasi mandiri untuk mengurangi risiko penularan corona. Kebutuhan vitamin dan obat-obatan juga diberikan oleh perusahaan agar para mereka dapat segera sehat dan aktivitas perbankan bisa beroperasi kembali dengan protokol kesehatan.

Diberitakan sebelumnya, Satgas COVID-19 Kota Serang menyatakan ada 83 pegawai BJB yang positif COVID-19. Akibatnya, operasional bank dihentikan sementara untuk memudahkan sterilisasi dan tracing pegawainya.

Pelayanan yang dibuka hanya Samsat dan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D). Para karyawan yang bekerja di bagian itu wajib melakukan tes swab dengan hasil negatif.

Baca: Wiku Bocorkan Rahasia Penurunan Angka COVID-19 di Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya