Ustaz Maaher: Akun Pecinta Habib Luthfi Menghina Saya Pakai Jilbab

Ustaz Maaher At Thuwailibi
Sumber :
  • @ustadzmaaher_

VIVA – Ustaz Maaher At Thuwailibi akhirnya angkat suara soal tuduhan menghina Rais Am Jamiyah Ahlu Thariqah al Mu'tabarah an Nahdiyah, Habib Luthfi bin Yahya. Twit balasan Ustaz Maaher sebelumnya viral karena dituduh mengolok-olok Habib Luthfi. Warganet mengecam pernyataan ustaz asal Sumatera Utara itu.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Melalui akun Twitternya, @ustadzmaaher_, Ia memposting duduk perkara unggah foto Habib Luthfi memakai sorban di kepala yang disebut 'Jilbab'.

Dalam penjelasannya, Ustaz Maaher mengaku foto Habib Luthfi yang kini jadi polemik sebenarnya foto lama yang digunakan untuk menyudutkan dirinya. Ia menghormati Habib Luthfi bin Yahya sebagai dzuriyyat (anak-cucu keturunan) Nabi. 

Pria Ini Gugat Syarat Usia Pembuatan SIM ke MK karena Kagum 2 Bocah SD Motoran Madura-Jakarta

"Tdk ada penghinaan sama sekali disana. Dan itu bukan Twit saya, tapi balasan saya terhadap komen seorang pecinta Habib Lutfi di kolom komentar. Bedakan antara 'Twit' dgn 'Balasan' terhadap komentar," tulis Ustaz Maher di postingan Twitternya dikutip VIVA, Sabtu, 14 November 2020.

Ustaz Maaher mengakui awalnya ada akun pecinta Habib Luthfi yang profilnya menghinanya di kolom komentar, dengan menampilkan fotonya sedang memakai sorban di kepala. 

Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan soal Bocah 5 Tahun Viral Bawa Mobil PLN hingga Tabrak Motor

"Dia menghina saya dgn mengatakan 'tambah cantik pake jilbab ya loe maher'. Lalu saya balas komen dia dg menampilkan foto habib Lutfi yg pake sorban persis saya," ungkapnya.

Ia menganggap membalas di kolom komentar dengan mengunggah foto Habib Luthfi yang juga mengenakan sorban di kepala sebagai pukulan telak buat akun tersebut. 

"Dia menghina saya pake sorban dikepala dg mengatakan 'pake jilbab', maka saya katakan bahwa Habib Lutfi idola dia pada faktanya juga pake sorban yg sama seperti saya. Jahatnya, komen dia yg lebih dulu menghina saya itu tidak mereka screen shoot," bebernya.

Sebelumnya, jagat maya dihebohkan dengan pernyataan akun Ustaz Maaher At Thuwailibi di Twitter yang diduga menghina Rais Am Jamiyah Ahlu Thariqah al Mu'tabarah an Nahdiyah, Habib Luthfi bin Yahya. 
 
Meskipun Twit balasan dari akun @ustadzmaaher_ yang diduga menghina Habib Luthfi itu sudah dihapus, namun sejumlah akun di Twitter sudah lebih dulu meng-capture twit balasan yang sempat diposting akun @ustadzmaaher_.

Dalam twit balasan tersebut, Ustaz Maaher menulis balasan kepada akun @GundulAdul 'Iya tambah cantik pake Jilbab...Kayak Kyai nya Banser ini ya..' Dengan menautkan foto Habib Luthfi bin Yahya. 

Twit balasan Ustaz Maaher ini cepat direspon warganet. Tak sedikit yang menghujat pernyataan Ustaz Maaher kepada Habib Luthfi dan memintanya segera minta maaf. Adapula yang terus men-viralkan dan meneruskan twit balasan Ustaz Maaher sebagai bukti laporan ke polisi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya