Juru Bicara Presiden Kembali Komentari Cuitan Anies

Juru bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman.
Sumber :
  • Fikri Halim

VIVA – Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rahman kembali menjadi sindiran dari warganet karena menanggapi cuitan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di media sosial twitter pada Minggu, 15 November 2020.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Fadjroel menanggapi cuitan lama Anies pada 1 Oktober 2020. Saat itu, Anies cuma nge-twitt agar masyarakat Jakarta saling menjaga dari penularan virus corona atau COVID-19. 

Bantu kami lindungi kamu #JagaJakarta,” tulis Anies dikutip pada Minggu, 15 November 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kemudian, Fadjroel baru merespons cuitan lama yang dituliskan Gubernur DKI tersebut. Nah, Fadjroel siap ikuti ajakan Anies untuk patuhi semua peraturan dan menerapkan disiplin 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Siap pak Gubernur @aniesbaswedan kita bersama menjaga Jakarta agar terbebas dari Covid-19 dengan mematuhi semua peraturan dan menerapkan DISIPLIN 3M: Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak ~ FR #JagaJakarta,” kata Fadjroel.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Tapi, Fadjroel malah dicibir warganet yang sepertinya mau sindir Anies. 

Lah @BNPB_Indonesia ngasi masker gratis kan? Ngapain nyindir sih ah, sama aja. Pak @mohmahfudmd tolong dikondisikan pak teamnya pak @jokowi dikoordinir dulu kalau mau buang badan, bikin tumbal ala-ala aja pak. Tapi dikoordinir pak, bikin konpers aja biar seolah-olah marah,” tulis akun Prima Perdana.

Kemudian, akun @hudaya_muhamad malah mempertanyakan lulusan dari mana sehingga mengomentari cuitan Anies. “SEKOLAH ANDA dimana??? Jangan-jangan Anda tidak paham dan tidak tau Apa tugas JUBIR?,” tulisnya.

Sementara itu, kasus positif COVID-19 di Indonesia pada Minggu 15 November 2020, masih mengalami penambahan. Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19, kasus positif harian COVID-19 bertambah hingga 4.106 kasus dalam 24 jam terakhir.

Dengan demikian, total angka pasien positif COVID-19 secara kumulatif mencapai 467.113 orang, jumlah ini naik dari hari sebelumnya yang berjumlah sebesar 463.007 orang.

Namun, di samping itu terdapat juga kabar yang menggembirakan, di mana jumlah pasien yang berhasil sembuh mengalami peningkatan. Jumlah pasien yang berhasil sembuh pada hari ini sekitar 3.897 orang.

Total pasien sembuh secara kumulatif mencapai 391.991 pasien. Jumlah ini meningkat dari hari kemarin Sabtu 14 November 2020 yang berjumlah sebesar 388.094 pasien.

Atas kondisi tersebut virus corona di Tanah Air masih ada. Dan untuk menghindari penularannya mari terus patuhi protokol kesehatan, lakukan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak dan jauhi kerumunan, serta Mencuci Tangan Pakai Sabun. 

#ingatpesanibu
#jagajarak
#pakaimasker
#satgascovid19
#cucitanganpakaisabun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya