KPK Tindaklanjuti Dugaan Gratifikasi Menteri Suharso Monoarfa

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.
Sumber :
  • Dok. Bappenas

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan bahwa jajarannya mengundang Nizar Dahlan, kader PPP yang melaporkan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Suharso Monoarfa ke kantor KPK, beberapa waktu lalu, terkait dugaan gratifikasi

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

“Benar, sesuai informasi yang kami terima, hari ini direktorat pengaduan masyarakat menjadwalkan yang bersangkutan hadir untuk dapat menjelaskan perihal laporannya,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri dikonfirmasi awak media, Senin, 16 November 2020.

Ali menerangkan, KPK masih akan melakukan telaah terhadap laporan masyarakat dimaksud sesuai prosedur yang berlaku di KPK.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

“KPK memastikan akan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat dengan lebih dahulu melakukan verifikasi dan telaahan terhadap laporan tersebut, untuk mendalami lebih lanjut apakah masuk ranah tindak pidana korupsi dan menjadi kewenangan KPK,” katanya.

Sebelumnya, pihak Nizar Dahlan mengungkapkan diundang tim KPK hari ini, sehubungan laporannya terkait dugaan gratifikasi oleh Manoarfa selaku plt ketua Partai Persatuan Pembangunan berupa bantuan carter pesawat jet pribadi dalam kegiatan kunjungan ke Medan, Aceh, Jambi, dan Surabaya.

MAKI Minta KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Kapal Tongkang

Baca juga: Banyak Pegawai KPK Hengkang, Novel Baswedan Sebut karena Pelemahan KPK

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024