Saksikan ILC tvOne Malam Ini: Setelah Protokol Kesehatan Dilanggar

Program acara Indonesia Lawyers Club / ILC tvOne
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA –  Program tayangan unggulan tvOne, Indonesia Lawyers Club (ILC), kembali dihelat Selasa malam ini, 17 November 2020. Kali ini, ILC tvOne akan mengangkat tema protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Viral Influencer Adakan Acara Giveaway Berujung Ditahan Polisi

Program yang dipandu Karni Ilyas akan tayang secara live pada pukul 20.00 wib. Tema diskusi malam ini berjudul "Setelah Protokol Kesehatan Dilanggar.

"Dear Pencinta ILC: Diskusi kita Selasa Pkl 20.00 WIB, berjudul "Setelah Protokol Kesehatan Dilanggar..." Selamat menyaksikan. #ILCProkesDilanggar," demikian tulis Karni Ilyas dikutip dari akun Twitternya, @karniilyas.

Anggota DPR: Surat Edaran Prokes Sudah Perhatikan Perkembangan

Masalah pelanggaran protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini jadi sorotan. Salah satunya dipicu kerumunan saat acara di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu, 14 November 2020.

Acara itu terkait Maulib Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Massa yang datang jumlahnya banyak sehingga terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

Kasus COVID-19 di Indonesia Melandai, Masih Perlukah Vaksin Booster Kedua?

Baca Juga: Pengacara FPI: Habib Rizieq Langgar Protokol Kesehatan Dasarnya Apa?

Terkait pelanggaran protokol kesehatan ini berbuntut panjang. Sebab, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga dipanggil polisi untuk diminta keterangan. Polisi juga menyiapkan pemanggilan terhadap Habib Rizieq.

Namun, yang jadi perhatian adalah kebijakan pencopotan Irjen Nana Sudjana dari jabatan Kapolda Metro Jaya. Irjen Nana dicopot karena dinilai tak melaksanakan perintah menegakkan protokol kesehatan.

Sebelum itu, ada kerumunan saat aksi demonstrasi menolak pengesahan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja. Massa dari kalangan buruh, mahasiswa dan pelajar turun ke jalan menyampaikan aspirasi menolak UU yang disahkan DPR dan pemerintah.

Aksi demo penolakan itu terjadi di berbagai daerah termasuk Jakarta dengan titik lokasi di DPR dan dekat Istana Negara. 

Selain itu, ada juga kerumunan saat pendaftaran pasangan calon Pilkada 2020 pada 4 sampai 6 September 2020. Saat itu, massa pendukung mengantar paslon mendaftar ke kantor KPU di daerah.

Nah, bagi Anda yang ingin menyaksikan ILC tvOne malam ini bisa dengan mengklik tautan ini. (ase)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya