WHO Daftarkan Penggunaan Vaksin Polio Produksi Bio Farma

Dialog ekonomi bangkit.
Sumber :
  • Dokumentasi Kominfo.

VIVA –  Di tengah perjuangan bangsa Indonesia dan negara-negara di seluruh dunia, sebuah prestasi ditorehkan dari dalam negeri. Vaksin baru polio produksi Bio Farma didaftarkan WHO dalam penggunaan darurat di berbagai belahan dunia.

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

Kabar itu dungkapkan, dr. Reisa Broto Asmoro, Jubir Satgas COVID-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dalam Dialog Juru Bicara Pemerintah dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Tema ‘Perhitungan Rugi-Rugi Kena Penyakit’, di Media Center Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), dikutip Selasa, 17 November 2020.

Baca juga: Summarecon Pasarkan Rumah Ala Hunian Jepang Rp500 Jutaan

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

“WHO telah resmi mendaftarkan vaksin polio terbaru produksi Bio Farma dengan sebutan nPOV2 ke dalam daftar penggunaan darurat untuk digunakan di berbagai belahan dunia. Terutama untuk membantu melenyapkan polio di negara-negara Afrika,” ujarnya.

Vaksin nPOV2 menjadi vaksin yang pertama terdaftar untuk penggunaan darurat. Produksi vaksin polio ini disebutkan dr. Reisa akan menyelamatkan banyak anak di dunia yang terkena penyakit polio. Keberadaan vaksin juga diharapkan dapat melenyapkan penyakit polio.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Selain mewabah di Afrika, negara-negara di wilayah Mediterania Timur, Pasifik Barat dan Asia Tenggara juga terkena dampak wabah polio. Mengutip situs resmi WHO, dunia telah membuat kemajuan luar biasa menuju pemberantasan polio dengan mengurangi kasus polio hingga 99,9 persen dalam 30 tahun terakhir.

Suntik vaksin

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Vaksin merupakan salah satu penemuan yang paling ampuh dalam mencegah sebuah penyakit yang selama ini ditakuti. Dan imunisasi global juga telah menyelamatkan154 juta jiwa

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024