PA 212: Dialog Nasional Digelar 2 Desember, Dihadiri Habib Rizieq

Habib Rizieq Shihab Tiba di Petamburan
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ketua Umum Persaudaraan Alumni atau PA 212, Slamet Maarif akan menggelar kegiatan dialog nasional pada 2 Desember 2020. Namun, ia tak menjelaskan lebih rinci lokasi kegiatan tersebut.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Yang pasti, kegiatan itu akan dihadiri oleh Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab dan sejumlah tokoh dan ulama yang ada di Indonesia. Hal ini sebagai pengganti kegiatan reuni 212 yang rencananya akan digelar di Monas, Jakarta Pusat.

“Pada tanggal 2 Desember 2020 kami akan mengadakan acara dialog nasional dengan menghadirkan 100 tokoh dan ulama yang akan dihadiri oleh IB HRS sebagai narasumber dengan tetap menerapkan protokol COVID-19,” kata Slamet Maarif kepada VIVA di Jakarta, Rabu, 18 November 2020.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Ia menjelaskan, sejarah 212 adalah anugerah dan karunia Allah SWT yang sangat besar yang wajib disyukuri, di mana pada 212, Allah SWT menyatukan jutaan umat Islam dengan penuh nilai persaudaraan, penuh kedamaian, ketertiban, kebersihan, dan saling toleransi.

“Wujud syukur kita atas anugerah dan karunia Allah SWT kita menjaga spirit 212 dengan mengadakan silaturahmi tahunan dalam bentuk reuni 212 di Monas,” katanya.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Slamet menambahkan, izin penggunaan tempat di kawasan Monas Jakarta itu tidak dikabulkan sebab masih dalam keadaan pandemi wabah virus COVID-19.

Kepala Unit Pengelola Kawasan Monumen Nasional, Muhammad Isa Sarnuri mengatakan sudah menyampaikan penolakan penggunaan Monas untuk reuni 212.

Isa menyebut surat tersebut disampaikan pada Jumat, 13 November 2020. "Penolakan tersebut disampaikan melalui surat bernomor 4801/-1.853.37 tanggal 13 November 2020 yang ditujukan kepada ketua umum Dewan Tanfidzi Nasional Persaudaraan Alumni 212," kata Isa dalam keterangan resminya, Selasa, 17 November 2020.

Baca juga: Reuni 212 Batal Digelar di Monas, Ini Penggantinya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya