Habib Luthfi Mau Gelar Maulid Nabi Bulan Desember, Ini Kata Polri

Habib Luthfi bin Yahya.
Sumber :
  • www.habiblutfi.net

VIVA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, menanggapi rencana kegiatan Maulid Nabi Muhammad oleh Darul Hasyim yang terpaksa ditunda sampai bulan Desember 2020. Majelis Ta’lim Darul Hasyim ini dipimpin oleh Mohammad Baha’uddin Al-Alawy bin Muhammad Luthfi bin Yahya atau Habib Luthfi.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

“Kapolri sudah jelas-jelas mengeluarkan Surat Telegram kepada Kapolda dan Kasatwil. Kembali lagi ya, kita dorong kepada kewilayahan untuk bertindak tegas terkait protokol kesehatan,” kata Awi di Mabes Polri pada Rabu, 18 November 2020.

Sebelumnya diberitakan, kegiatan Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh Darul Hasyim terpaksa ditunda sampai bulan Desember 2020. Informasi pengunduran kegiatan Maulid Nabi itu disampaikan melalui akun media instagram Darul Hasyim Pusat pada Selasa malam, 17 November 2020. 

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Disitu diumumkan bahwa acara Maulid Akbar Kanzus Sholawat diundur bulan Desember 2020. Informasi tanggal pelaksanaan acara Maulid akan diinformasikan lebih lanjut.

Sementara itu, kabar diundurnya kegiatan Maulid Nabi oleh Darul Hasyim dibenarkan oleh Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut. 

Bantu Kembalikan Uang Rp100 Juta Milik Pemudik, Aiptu Supriyanto Dapat Hadiah Sekolah Perwira

“Yang saya dengar berita itu benar,” kata Gus Yaqut saat dikonfirmasi VIVA pada Rabu, 18 November 2020.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis mencopot dua Kapolda yakni Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat lantaran dianggap abai adanya kerumunan banyak orang di acara Habib Rizieq

Tak hanya Kapolda, Kapolres Jakarta Pusat dan Bogor juga ikut dicopot. Polisi juga memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Pusat, Lurah Petamburan dan Satpol PP terkait acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan anak Habib Rizieq di Petamburan. (ren)

Baca juga: Irjen Fadil Jadi Kapolda Metro, Kandidat Kapolri Tak Terdeteksi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya