Irjen Fadil Pamitan ke Kodam V/Brawijaya: Terima Kasih TNI

Irjen Pol Fadil Imran Pamitan ke Prajurit Komando Daerah Militer V/Brawijaya
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal

VIVA – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi M Fadil Imran, secara bergiliran mulai berpamitan ke instansi mitra dan sejumlah elemen masyarakat. Setelah ia dipindahtugaskan menjadi Kapolda Metro Jaya

Dukung Rekonsiliasi Pasca Pencoblosan Pemilu 2024, Kodam Brawijaya Bikin Gebrakan Ini

Pada Kamis, 19 November 2020, giliran petinggi dan prajurit Komando Daerah Militer V/Brawijaya yang ia pamiti. 

Acara pamitan Irjen Fadil digelar dengan apel yang diikuti oleh para prajurit se Garnisun Tetap III/Surabaya, di Lapangan Markas Kodam V/Brawijaya. Ikut mendampingi Kapolda, Wakil Kepala Polda Jatim Brigadir Jenderal Polisi Slamet Hadi Supraptoyo, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dan sejumlah pejabat utama lainnya. 

Usai Ngopi, AN Tiba-tiba Bawa Senjata Api dan Munisi Datangi Pos Pasukan Sriti TNI

Dalam apel, Irjen Fadil bertugas sebagai inspektur upacara. Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto ikut mendampingi. 

Baca juga: Proses Hukum Dugaan Pemerkosaan oleh Oknum Kades Makin Tak Jelas

Innalillahi, Bintara Terbaik TNI Kodam Brawijaya Mendadak Meninggal Dunia saat Jaga Plangton Markas

Dalam sambutannya, Fadil menyampaikan terima kasih atas penghargaan dan sinergitas yang diberikan jajaran TNI Kodam V/Brawijaya dan jajaran TNI Garnisun Tetap III Surabaya, selama enam bulan dia menjabat Kapolda Jatim. 

Kata Fadil, dukungan kolaboratif jajaran TNI-Polri sungguh sangat bermanfaat, sehingga kondisi di Jawa Timur tetap aman kondusif hingga ke pelosok desa. Berkat adanya kolaborasi yang kuat, dalam menghadapi pandemi, penularan serta penyebaran COVID-19 di Jatim yang semula cukup tinggi bisa ditekan secara perlahan. 

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan yang diberikan oleh jajaran TNI, baik Angkatan Laut, Darat maupun Udara. Serta kolaborasi yang baik saat menghadapi pandemi COVID-19 di Jatim, sehingga saat ini status aktif COVID-19 di Jatim saat ini rendah," ujar Fadil. 

Ia juga berpamitan untuk mengemban tugas baru sebagai Kapolda Metro Jaya, dan memohon maaf jika ada kesalahan selama menjadi Kapolda Jatim. "Saya mohon pamit kepada semua jajaran TNI, saya akan mengemban jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada TNI," tandas Fadil. 

Pangdam V/Brawijaya Mayor Jendral TNI Suharyanto mengatakan, Irjen Fadil menurutnya adalah sosok pemimpin yang profesional dan humanis. Di sisi lain juga sangat tegas dalam menerapkan aturan serta mempunyai kedekatan emosional kepada elemen masyarakat di Jatim. 

"Dengan ini saya mewakili seluruh prajurit TNI, mengucapkan selamat bertugas di tempat baru, sebagai Kapolda Metro Jaya," katanya. 

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan perpisahan, Kapolda Fadil kemudian mengikuti upacara perpisahan dengan tradisi "Pedang Pora". Pangdam V/Brawijaya kemudian menghantarkan Kapolda Jatim ke Markas Polda Jatim mengendarai mobil Jeep terbuka dan mendapatkan salam perpisahan dari semua prajurit TNI Makodam V/Brawijaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya