Ustaz Das'ad Bubarkan Jemaahnya Cegah COVID-19, PKB: Contoh Ulama Baik

Ilustrasi pengajian (foto/viva.co.id)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Video Ustaz Das’ad Latif yang membubarkan jemaah pengajiannya viral di media sosial. Ustaz Das'ad Latif melakukan hal tersebut karena saat ini situasi masih pandemi virus COVID-19 sehingga tidak boleh terlalu banyak berkerumun.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Luqman Hakim, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Das’ad. Menurutnya, tindakan Das’ad telah mencerminkan sebagai tokoh ulama yang baik dan bijaksana.

"Ini contoh ulama yang baik, punya rasa cinta dan sayang pada umat. Nabi Muhammad sangat cinta dan sayang pada umat. Ulama yang benar pasti akan mewarisi teladan Nabi," kata Luqman dalam akun Twitternya, Kamis, 19 November 2020.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Luqman juga mengatakan, apabila seseorang tidak mempedulikan keselamatan orang lain, atau melanggar aturan yang ada dengan tujuan menunjukkan kekuatan, maka hal tersebut bukanlah ajaran Islam.

Anggota Komisi III DPR RI ini juga mengatakan, Islam mengajarkan agar umatnya menaati pemerintahan yang sah. Bukan justru menentang pemerintahan yang sah dan abai terhadap keselamatan orang lain.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

"Membahayakan nyawa umat hanya untuk terlihat gagah dan kuat, sambil nantang-nantang pemerintah yang sah, bukanlah ajaran Islam," ujar Luqman.

Seperti diketahui, video yang diunggah akun Twitter Neng Ari @NengAri12 pada Rabu, 18 November 2020 menjadi perhatian masyarakat. Dalam video itu, sikap Ustaz Das’ad yang membubarkan jemaah mendapat apresiasi dari warganet. Ustaz Das’ad memilih membubarkan jemaahnya yang berkerumun dan meminta mengikuti pengajian secara virtual.

Baca juga: Soal Kerumunan, Ketua DPRD: Seharusnya Anies Tak Pandang Bulu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya