Buaya dan Ular Jadi Ancaman Banjir di Jambi, Aparat Usul Bikin Tanggul

Banjir di Jambi akibat meluapnya sungai Tebo di Jambi.
Sumber :
  • VIVAnews/Syarifudin Nasution

VIVA – Sungai di Jambi tepatnya di Kelurahan Tekuk Dawan, Kabupaten Tanjung Jabung Timur Jambi dilaporkan rawan ancaman buaya dan ular Kobra pada saat banjir terjadi. Oleh karena itu apabila sungai meluap dan banjir maka warga diminta waspada hewan buas itu.

4 Kelakuan Kocak Masyarakat Dubai Saat Banjir Ada yang Main Jetski sampai Berjemur

Hal ini juga terjadi saat banjir yang lamanya sudah seminggu akibat meluapnya air sungai. Masyarakat amat cemas dengan kehadiran hewan berbisa dan ganas.

Camat Sabak Barat Jambi, Arie membenarkan banjir yang terjadi karena salah satu faktor akibat air pasang. "Ya benar ada dengan kedalaman di atas mata kaki orang dewasa," ujar Arie.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

Arie mengatakan, banjir juga ada menggenangi rumah warga sehingga warga cemas akan adanya buaya dan ular Kobra yang akan mengganggu mereka.

"Kalau munculnya banjir sekali setahun meski ada buaya dan ular Kobra, masyarakat tetap waspada sedangkan jumlah penduduk penduduk kisaran 1.400 jiwa," kata dia.

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai

"Yang kena banjir itu dari RT 1 sampai RT 15 dan sudah mengusulkan pembuatan tanggul agar buaya dan Kobra tidak dapat menyerang warga," lanjut dia.

Oleh karena itu pihaknya, kata dia, sudah berkoordinasi dengan dinas terkait atas potensi bahaya ini. Begitu juga masyarakat sudah diimbau waspada hewan buaya dan ular serta binatang berbisa lainnya. 
 

Film Badarawuhi di Desa Penari

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

Maudy menceritakan mengenai salah satu scene yang menurutnya mencekam di film Badarawuhi salah satunya, saat dirinya harus berhadapan langsung dengan lebih 400 ekor ular.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024