Wagub Jabar Semangati Ridwan Kamil Jelang Diperiksa Polisi

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Suparman

VIVA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, direncanakan menjalani pemeriksaan di Mabes Polri pada Jumat, 20 November 2020, terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 pada acara ceramah Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, menyampaikan pesan moralnya kepada Ridwan Kamil agar bisa melewati ujian tersebut dengan baik. Uu berkeyakinan tidak ada pelanggaran dari provinsi.

"Saya sudah komunikasi dengan Pak Gub, insya Allah, mudah-mudahan tidak ada apa-apa," ujar Uu, Kamis, 19 November 2020.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

Baca juga: Soal Instruksi Mendagri, Ridwan Kamil: Adakah Perilaku Tercela?

Menurutnya, pada level provinsi imbauan penegakan protokol kesehatan dan meminimalisir potensi penularan COVID-19 berjalan maksimal. "Kalau imbauan gubernur kepada bupati wali kota sudah, kita lihat sekarang lebih tegas," katanya.

Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago, menjelaskan jadwal pemeriksaan Ridwan Kamil sudah terjadwalkan pada Jumat pekan ini.

"Iya (diperiksa), terkait Megamendung," kata Erdi, Rabu, 18 November 2020.

Erdi menambahkan, selain Ridwan Kamil, Polri juga memeriksa Bupati Bogor dan petugas-petugas yang berkaitan dengan kegiatan tersebut. "Nanti bupatinya Bogor, kemudian perangkat-perangkat daerahnya juga," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya