Pasukan Elite Koopssus TNI Mejeng di Markas FPI, Fadli: Apa Maksudnya?

Kerumunan massa saat penyambutan Habib Rizieq dan Maulid Nabi di Petamburan.
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA – Video pendek tentang konvoi kendaraan taktis (rantis) milik pasukan elite Komando Operasi Pasukan Khusus (Koopssus) TNI yang melintas di Petamburan, Jakarta, atau dekat markas FPI, viral di media sosial.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon turut mempertanyakan adanya video tersebut. Fadli mempertanyakan apa maksud dari konvoi yang berhenti di jalan masuk menuju markas FPI tersebut.

"Apa benar video2 ini? Kalau benar apa maksudnya?" kata @fadlizon di Twitter, baru-baru ini.

Fadli Zon Sebut Perang Iran-Israel Berpotensi Meluas dan Picu Perang Dunia III

Menurut mantan Wakil Ketua DPR ini, jika video itu benar, maka dapat membuat nama baik TNI menjadi tercemar. Fadli meminta ada pengusutan tuntas jika tujuannya untuk menakut-nakuti rakyat.

"Jelas merusak nama baik TNI. Apalagi klu tujuannya menakut2i rakyat. Harus diusut!" ujar Fadli.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Diberitakan sebelumnya, tepat di depan Jalan Petamburan III atau gang masuk menuju Markas DPP Front Pembela Islam (FPI), konvoi kendaraan pasukan elite TNI itu berhenti di seberang baliho raksasa yang bergambar pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab.

Dalam video itu juga memperlihatkan konvoi kendaraan yang dikawal satu unit motor Patwal sempat berhenti di dekat papan nama berwarna putih bertuliskan DPP FPI yang berdiri tegak di tepat jalan masuk menuju kediaman Habib Rizieq Shihab.

Tidak ada prajurit TNI yang terlihat turun dari rombongan kendaraan Koopssus tersebut, kecuali prajurit TNI yang mengendarai motor Patwal. Setidaknya ada empat kendaraan TNI yang terdiri dari satu unit kendaraan taktis lapis baja bertuliskan Koopssus TNI, satu unit mobil patroli TNI, dan dua truk berkelir hitam pekat yang ikut dalam konvoi pasukan elite Koopssus itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya