Demi Tolong Adik, Sang Kakak Tenggelam dan Hilang di Laut

Pencarian nelayan tenggelam di Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebuah perahu nelayan di perairan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, karam dan tenggelam dihantam ombak. Seorang tenggelam dan masih dalam pencarian.

Polisi Sisir Perairan Lampung Cari Rekan Mayat Tanpa Kepala Korban Kecelakaan Kapal Nelayan

Korban tersebut adalah seorang kakak, yang saat itu, perahu yang ditumpanginya bersama sang adik tenggelam. Sang kakak berusaha menolong adiknya. Sang adik selamat dari maut, namun nahas, kakaknya tenggelam.

Tim SAR gabungan tengah melakukan proses pencarian dan evakuasi seorang nelayan yang dilaporkan tenggelam dan hilang tersebut.

4 Nelayan yang Hilang di Pantai Gladak Tulungagung Ditemukan Tewas

Nelayan tenggelam tersebut bernama Faisal (20), warga Dusun II, Desa Arapayung, Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Korban tenggelam, setelah sebelumnya mencoba menyelamatkan adiknya bernama Fahri Hidayat (17).
 
“Korban tenggelam dan hilang di perairan Pantai Sri Mersing Desa Kuala Lama, Pantai Cermin, Kamis sore, 19 November 2020, sekitar pukul 14.30 WIB,” ungkap Kapolsek Pantai Cermin, AKP Teddy Napitupulu, Jumat 20 November 2020.

Baca juga: Alasan Pangdam Jaya Perintahkan Copot Baliho Habib Rizieq

Tiga Nelayan yang Hilang Akhirnya Ditemukan

Peristiwa itu berawal saat keduanya pergi melaut untuk mencari ikan. Mereka berdua satu perahu atau sampan menuju perairan Pantai Sri Mersing. Dua nelayan lainnya, Sartono (40) dan Sariadi (25), juga warga Desa Arapayung, beriringan dengan mereka menggunakan perahu berbeda. 
 
Sekitar 1,5 mil dari bibir pantai, Faisal dan Fahri mulai menebar jaring. Namun tiba-tiba perahu mereka dipukul ombak dan karam. Faisal berupaya menolong adiknya yang belum terbiasa ke laut. 

“Kemungkinan abangnya kelelahan sehingga dia lah yang menjadi korban,” tutur Teddy. 

Rekan korban yang melihat kejadian itu, langsung menolong keduanya. Fahri berhasil ditolong, tapi Faisal tidak walau sempat dicari di sekitar lokasi kapal tenggelam.

Mereka yang selamat kembali ke darat dan melaporkan kejadian itu kepada Polsek Pantai Cermin. Kemudian, petugas kepolisian berkoordinasi dengan Tim SAR Medan dan dibantu nelayan sekitar melakukan proses pencarian Faisal yang tenggelam.

“Tim Basarnas dari provinsi sudah datang ke sini dan turut membantu pencarian. Semoga korban segera kita temukan,” tutur Teddy. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya