Giring Sebut Surabaya Semakin Lebih Bagus Ketimbang Jakarta

Ketum PSI Giring Ganesha Djumaryo di Surabaya.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Ketua Umum PSI, Giring Ganesha Djumaryo, mengatakan Kota Surabaya, Jawa Timur, makin lama semakin lebih bagus daripada Kota Jakarta. Atas alasan itulah partai yang ia pimpin memutuskan untuk mendukung Eri Cahyadi-Armudji di Pilkada Surabaya, paslon PDIP yang dengan jargon 'Meneruskan Kebaikan Risma'. 

Giring Ingin Kembali ke Dunia Musik Usai Gagal di Politik, Grup Band Nidji Tutup Pintu

Giring mengatakan pembangunan di Surabaya kian maju. Kota Surabaya semakin rapi, bersih dan hijau sejak dipimpin oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma.

"Pembangunan, rapi, bersih, hijau, ekonominya berjalan, UMKM-nya berjalan, mal-mal berjalan. Berarti, kan, daya beli masyarakatnya meningkat,” katanya saat blusukan di Sukomanunggal, Surabaya, pada Jumat, 20 November 2020.

Usai Gagal Nyaleg Giring Ingin Reuni Bareng Nidji, Randy Danistha: Sorry Ye!

"Sampai kadang-kadang saya suka mikir gini, ini kayanya Surabaya makin lama lebih bagus dari pada Jakarta. Apalagi Jakarta sejak dipegang Pak Anies, kan, gitu lah, ya," ujar Giring. 

Baca juga: Ma'ruf Amin Bersedia Bertemu Habib Rizieq Demi Bangsa dan Negara

Foto Akun Media Sosial Gibran Rakabuming Pakai Wajah Giring Ganesha, InI Reaksi Kocak Warganet

Selain di Sukomanunggal, mantan personel Nidji itu juga berburu kuliner di Kota Pahlawan. Ia makan siang di sebuah tempat tongkrongan anak muda tak jauh dari Balai Kota Surabaya.

Di sana, Giring mencicipi menu cumi-cumi Madura. Ia lantas kembali memuji Kota Surabaya termasuk soal kulinernya.

"Yang paling ngangenin dari Surabaya adalah makanannya," ujarnya. 

Menurut Giring, Surabaya bisa sebagus seperti sekarang berkat kepemimpinan  Risma. Wali Kota Surabaya sejak 2016 itu juga menginspirasi banyak anak muda.

"Bu Risma juga menginspirasi kita anak-anak muda bahwa menjadi pemimpin, ya, harus capek. Kita sudah tahu, ya, Bu Risma itu berangkat dari jam lima pagi sampai malam mengatur semuanya dan bertemu dengan warga," ucapnya. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya