Kebakaran Besar Terjadi di Kompleks Brimob Medan

Perumahan Brimob di Medan terbakar
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Kebakaran terjadi di kawasan kompleks perumahan Brimob Jalan KH. Wahid Hasyim, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan pada Minggu subuh, 22 November 2020, sekitar pukul 05.08 WIB. Akibatnya, sekitar 13 rumah dilalap si jago merah.

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

Mendapat informasi kebakaran tersebut, Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran Kota Medan turun ke lokasi dengan menerjunkan sebanyak 12 armada pemadam kebakarannya. Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan juga turun ke lokasi kebakaran.

"Kita mendapat informasi bahwa kebakaran di kompleks Brimob terjadi sekitar pukul 05.08 WIB," ungkap Manajer Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Nurly.

Brimob Polda Jambi Sambut Bulan Suci dengan Bagi Takjil di Jalanan

Nurly menjelaskan, dalam insiden kebakaran di rumah dinas anggota Polri itu tidak ada korban jiwa. Untuk memadamkan api, petugas kebakaran harus bekerja ekstra keras. Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian.

"Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa atau nihil dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.50 WIB," tutur Nurly.

Polisi Amankan Bocah Pemicu Kebakaran Bekasi, Lebaran Muhammadiyah Diprediksi Sama dengan Pemerintah

Penyebab kebakaran, masih dilakukan penyelidikan oleh petugas Kepolisian. "Untuk persentase kebakaran lebih kurang 70 persen. Sementara, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib," kata Nurly. (ase)

Bangunan bekas Blok Tirta Gangga Lapas kelas 2A Kerobokan, Bali, yang ludes terbakar

Bekas Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali Ludes Terbakar

Para pekerja sempat melakukan pemadaman darurat secara manual di bekas lapas tersebut namun tak berhasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024