Johnny Plate Sebut Surya Paloh Patuh Protokol Kesehatan

Menkominfo Johnny G Plate.
Sumber :
  • Dok. Kominfo

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G. Plate, menyatakan bahwa Surya Paloh amat ketat mematuhi protokol kesehatan COVID-19 sepanjang pengetahuannya. Menurut dia, untuk mengetahui bagaimana tertularnya Ketua Umum Partai Nasdem itu masih dilakukan pelacakan kontak (tracing).

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Johnny menegaskan virus corona memang dapat menyebar dari mana saja tanpa sepengetahuan yang bersangkutan. "Selama ini beliau melaksanakan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin. Namun virus COVID- 19 dapat berasal dan menyebar dari dan ke mana saja tanpa kita mengetahuinya," kata Johnny saat dikonfirmasi VIVA, Rabu 23 November 2020.

Johnny yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika itu mengatakan saat ini kondisi Surya Paloh stabil. Tim kedokteran tengah melakukan observasi lanjutan. Dia juga meminta doa seluruh masyarakat agar pimpinan mereka di partai segera pulih.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Saya mendapat kabar demikian dan saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD. Kondisi kesehatan stabil," kata dia.

Surya Paloh, yang juga dikenal sebagai bos Media Grup, disebut masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta. Dikonfirmasi bahwa sudah enam hari belakangan Surya dirawat di sana. Dari diagnosa awal, mantan politisi Partai Golkar itu terkena demam berdarah.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Kabar Surya Paloh terkonfirmasi positif COVID-19 itu awalnya dibenarkan oleh Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Partai Nasdem, Charles Meikyansah.

"Betul. Mohon doanya agar Pak Surya bisa segera sembuh," kata Charles ketika dihubungi, Senin 23 November 2020.

Charles mengatakan, hingga kini Surya masih dalam perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta. Sebelumnya, kata Charles, diagnosa penyakit Surya hanya demam berdarah.

"Posisinya sekarang stabil, dalam pengobatan dan Insya Allah beliau bisa disembuhkan," kata Charles. (ren)

Baca juga: Indef Ungkap Dilema Pemerintah Jaga Postur APBN 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya