Pemeriksaan Habib Rizieq Tergantung Penyidik

Habib Rizieq Shihab saat tiba di Petamburan
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, mengatakan pemeriksaan Habib Rizieq Shihab terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan kewenangan dari penyidik. Maka, penyidik yang menentukan kapan dilakukan pemeriksaannya.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

“Terkait dengan rencana pemanggilan HRS, itu seluruhnya kewenangan penyidik. Siapa yang akan dilaksanakan klarifikasi, dimintai keterangan, tentu semuanya adalah kewenangan penyidik,” kata Awi di Mabes Polri pada Senin, 23 November 2020.

Baca juga: Kerumunan Massa Habib Rizieq Sumbang Kenaikan Pasien COVID-19

Habib Bahar Ngaku Pernah Didekati Artis Cantik hingga Diajak Menikah: Dia Mau Jadi Istri Kedua

Menurut dia, saat ini gelar perkara memang belum dilaksanakan baik yang ditangani Polda Metro Jaya maupun Polda Jawa Barat. Karena memang ternyata dalam proses penyelidikan ini ada hal yang perlu digali.

“Prosesnya itu berturut-turut mulai dari bandara, Petamburan, Megamendung. Tentu nanti apa pun hasilnya, apa ditemukan peristiwa dugaan tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan, semuanya akan ditentukan dalam gelar perkara,” ujarnya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Hari ini, kata Awi, penyidik Polda Metro mengundang Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. Sementara, penyidik Polda Jawa Barat mengundang empat orang saksi diperiksa karena minggu lalu tidak hadir.

“Masih ada 4 orang yang enggak hadir, salah satunya Bupati Bogor yang terkonfirmasi positif COVID-19,” katanya. (ase)

Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran Cantik

Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran Cantik: Tangan Mbak Terlalu Indah

Momen Bahar bin Smith (Habib Bahar) tengah menggombal atau merayu seorang perempuan cantik yang bekerja sebagai pelayan restoran ramai jadi sorotan. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024