Polling VIVA: Revolusi Akhlak Versus Revolusi Mental, No Baper!

Polling VIVA.co.id mengenai istilah revolusi akhlak dan revolusi mental.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA - Dalam sebuah demonstrasi di Jakarta beberapa waktu lalu, pendukung Habib Rizieq Shihab sempat melontarkan istilah revolusi. Belakangan, mereka menjelaskan bahwa revolusi yang dimaksud adalah revolusi akhlak. Sebelumnya juga ada revolusi mental yang begitu populer di masyarakat.

Wapres Akui Revolusi Mental Tak Semudah Membalikan Telapak Tangan

Ya, para pendukung Habib Rizieq langsung mendukung revolusi akhlak yang digagas pentolan FPI itu setelah kembali ke Indonesia. Istilah tersebut pun menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat. Ada yang mendukung ada yang mencibirnya.

Sedikit kembali ke masa lalu, jauh sebelumnya, yaitu sejak Pilpres 2014, Jokowi yang menjadi capres mengenalkan istilah revolusi mental. Setelah memenangkan kontestasi revolusi mental tersebut menjadi salah satu program yang digaungkan oleh Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla.

Meski Dunia Mendesak Gencatan Senjata, Mayoritas Rakyat Israel Ingin Perang Diteruskan

Nah, portal VIVA.co.id mengadakan jajak pendapat atau polling mengenai kedua istiah tersebut sejak dua hari yang lalu. Para pembaca diberikan pilihan: "Kamu tim mana? (No Baper) ^^". Polling ini sendiri mulai digelar pada hari Sabtu kemarin. 

Hasilnya, setidaknya sampai Senin, 23 November 2020 pukul 23.00 WIB, tim revolusi akhlak mendapatkan 69 persen, sedangkan tim revolusi mental 31 persen. Polling tersebut diikuti sekitar 15 ribu peserta. Kemudian sebanyak 1,3 ribu orang memberikan like, dan mendapat 696 komentar.

54 Persen Rakyat Israel Setuju Gencatan Senjata Diperpanjang
Prabowo Subianto

Media Asing Kembali Ulas Pemilu RI, Prabowo Disebut Berpotensi Menang

Paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diprediksi memenangkan Pilpres 2024. Perkiraan itu ditulis media asal Inggris, The Qonversations dalam artike

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2024