Istri Gus Ipul Terpapar COVID-19, Dirawat di RSUD Soetomo Surabaya

Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul
Sumber :
  • Rahmad Noto/Jawa Timur/VIVA

VIVA – Istri mantan Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga calon Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, yakni Fatmah Saifullah Yusuf, dikabarkan terpapar Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19. 
Dikonfirmasi kabar itu, Gus Ipul membenarkannya. Dia meminta doa kepada masyarakat untuk kesembuhan istrinya. 

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Kabar Fatma terpapar COVID-19 semula tersiar dari pesan berantai yang tersebar di grup-grup WhatsApp pada Senin, 23 November 2020. Pesan panjang itu menjelaskan kronologi Fatmah terpapar. Tak hanya Fatmah, di pesan itu juga disebut beberapa anggota keluarga Gus Ipul yang terpapar virus tersebut. 

Di bagian bawah pesan, tertulis nama Fatmah Saifullah Yusuf, mengesankan ia tengah bercurah hati sekaligus meminta doa. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Baca juga: Selangkah Lagi, Vaksin COVID-19 Terealisasi

"IBU-IBU TERSAYANG* Kami terpilih oleh Allah SWT untuk merasakan sakit ini, momok COVID-19, yang terbawa pulang dari Jakarta ke Surabaya setelah saya sekeluarga menemani kakak yang kritis sejak Senin 8 Nov karena sakit kanker payudara stadium 4," demikian pesan itu dibuka.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

Fatmah menyebut kakaknya akhirnya meninggal dunia pada 10 November 2020 lalu. Setelah itu digelarlah tahlilan dan banyak pentakziyah yang datang. 

Disebutkan dalam pesan, setelah itu anggota keluarga Fatmah di Jakarta didera gejala meriang dan lainnya. Sebagian opname dan sebagian isolasi mandiri. 

"Total yang sudah tumbang 16 orang," demikian isi curhat Fatmah. 

Masih dalam pesan, Fatmah, Gus Ipul, dan kedua anaknya pulang ke Surabaya pada 13 November 2020 lalu. Gejala COVID-19 baru dirasa sesampai di Kota Pahlawan. 

"Saya pulang Surabaya Jumat 13 November, lalu dirawat di Graha Amerta Selasa 17 November selama 2 malam, dan baru 20 November kemarin pindah ke RS Soetomo," tulisnya. 

Gus Ipul membenarkan kabar istrinya terpapar COVID-19. "Terimakasih atensi yang begitu besar dari masyarakat luas atas dirawatnya istri saya Fatma Saifullah Yusuf, yang terpapar COVID-19 dan kini sedang menjalani perawatan intensif di RSU Dr Soetomo, Surabaya," katanya dalam keterangan tertulis diterima VIVA. 

Sementara Gus Ipul mengaku tidak terpapar, berdasarkan hasil tes usap yang keluar pada Senin ini. "Mohon doa mudah-mudahan kami sekeluarga bisa melewati masa-masa yang sulit ini. COVID-19 bisa menimpa siapa saja kapan pun dan di mana pun. Bagi yang sudah terpapar saya doakan agar segera bisa sembuh. Mari kita jaga kesehatan agar kita terhindar dari musibah ini," harapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya