Dewi Tanjung PDIP Tantang Habib Rizieq Swab Test di RSPAD

Politisi PDIP, Dewi Tanjung.
Sumber :
  • VIVAnews/ Syaefullah.

VIVA – Politisi PDI Perjuangan Dewi Tanjung menantang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab untuk melakukan swab test di RSPAD Gatot Subroto. Tantangan Dewi ini untuk memastikan pimpinan FPI itu terpapar virus COVID-19 atau tidak. 

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Dewi Tanjung mengaku sempat mengirim karangan bunga ke kediaman Habib Rizieq di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan aksinya itu karena mengaku mendapat informasi bahwa Habib Rizieq sedang menjalani isolasi mandiri lantaran positif COVID-19. Makanya, ia meminta Habib Rizieq untuk dilakukan tes swab oleh pemerintah di RSPAD Gatot Subroto.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

“Burung piaraan saya yang ada di sana kasih informasi. Saya mau tantang Rizieq Shihab dan keluarga, swab test oleh dokter di RSPAD. Kalau benar dari hasil negatif, baru boleh mereka bilang Rizieq Shihab sehat,” kata Dewi Tanjung saat dihubungi VIVA pada Kamis, 26 November 2020.

Baca Juga: Isu Habib Rizieq Kena COVID-19, FPI: Hoax

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Logikanya, kata dia, jika Habib Rizieq memang sehat dan negatif dari COVID-19, tentu ia akan muncul sambil berkoar-koar seperti selama ini kebiasaan yang dilakukannya. Makanya, lanjut Dewi, agak aneh kalau orang sehat malah kabur dan ngumpet.

“Ini faktanya Rizieq Shihab tidak mau dirawat di RS pemerintah, malah dirawat kelompok mereka saja dan disembunyikan. Kan cukup aneh sekali,” ujarnya.

Makanya, Dewi Tanjung spontan mengirimkan karangan bunga ke kediaman Habib Rizieq di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Saat itu, ia lagi makan siang dan tiba-tiba terpikir untuk bersimpati kepada Habib Rizieq yang sedang sakit sehingga langsung datang ke toko bunga.

Karena bingung, ia pun hanya bisa menuliskan ucapan demikian dalam karangan bunga untuk Habib Rizieq.

“Sempat bingung mau tulis ucapan apa buat Bapak Rizieq Shihab yang tengah sakit. Itu bentuk perhatian dan kasih sayang saya sebagai sesama muslim untuk Bapak Rizieq Shihab,” ujarnya. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya