Wali Kota dan Dua Pejabat Teras Depok Positif COVID-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Dadang Wihana
Sumber :
  • VIVA / Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Dua pejabat teras di Kota Depok, Jawa Barat, dinyatakan positif terjangkit COVID-19, menyusul sang wali kota yang juga kandidat petahana dalam pilkada kota setempat, Mohammad Idris.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana, mengonfirmasi kabar itu kepada wartawan pada Kamis, 26 November 2020

Kedua pejabat utama yang terinfeksi ialah Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok Dudi Miraz dan Sekretaris Dewan Kania Parwanti. “Untuk Pak Dudi, informasi yang kita dapat hasil swab-nya pada hari Minggu; kalau Bu Kania kemarin,” kata Dadang.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Aparat Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Depok masih melacak orang-orang yang pernah berkontak erat dengan ketiga pasien. Sebab, aktivitas mereka tinggi dan sering berkontak dengan banyak orang.

“Kalau soal klaster perkantoran, tidak hanya di kita (Depok), tapi juga di daerah lain berdampak kembali. Jadi, ini meskipun kita tahu kita sangat ketat dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Kasus penularan corona yang dialami Idris, menurut Dadang, juga akan melakukan tracing pada orang-orang yang sempat melakukan kontak erat. Idris bahkan telah dengan terbuka mengakui hasil pemeriksaan kesehatannya yang memastikan dia telah terjangkit. (ren)

Baca: Buktikan COVID-19 Bukan Buatan Manusia, WHO Kembali ke Wuhan

Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di Natal 2023

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Pemerintah akan mengumumkan secara resmi rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024