Empat Warga Lombok Ditemukan Tewas di Sumur Tua

Empat warga Lombok tewas di sumur tua.
Sumber :
  • VIVA/ Satria Zulfikar.

VIVA - Empat warga  Desa Aik Darek, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, ditemukan tidak bernyawa di dalam sumur tua di Desa Selebung, Kamis, 26 November 2020. Masing-masing korban tewas bernama Dahar alias Amaq Hamidah (55), Mustiadi (45), Hasrul Sani (35) dan M Yunus (25).

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Kapolsek Batukliang, Iptu Gede Gisiyasa, mengatakan peristiwa nahas yang menimpa korban itu terjadi pukul 10.00 Wita saat korban yang bernama Amaq Hamidah hendak membersihkan sumur.

Baca juga: Pajero Sport Tabrak Hancur Warung Pecel Lele, Satu Anak Tewas

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Korban menggunakan tangga sepanjang enam meter untuk turun ke sumur sambil membawa jaring. Ia saat itu hendak membersihkan sumur.

"Saat korban menuruni tangga masuk ke dalam sumur, sebelum sampai ke dasar sumur korban tiba-tiba jatuh dari tangga dan tenggelam di dalam sumur," ujarnya.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Kemudian, saksi Muhardi yang bertugas memegang tali teriak meminta pertolongan sehingga mendengar teriakan saksi, korban  M Yunus datang memberikan pertolongan dan masuk ke dalam sumur dengan niat membantu.

"Namun, bernasib sama dan terjatuh ke dalam sumur secara tiba-tiba sebelum sampai di dalam sumur," katanya.

Atas kejadian itu saksi semakin panik dan teriak meminta tolong. Warga setempat berhamburan datang untuk memberikan pertolongan.

Kemudian korban Hasrul Sani dan Mustiadi turun ke dalam sumur untuk membantu korban dan mengalami hal yang sama terjatuh ke dalam sumur.

"Kuat dugaan keempat korban mengalami lemas saat menghirup gas yang ada di dalam sumur tua tersebut," katanya.

Atas kejadian itu polisi turun ke tempat kejadian perkara (TKP) dan menghubungi Tim Basarnas untuk sama-sama melakukan evakuasi terhadap para korban.

"Semua korban telah dibawa ke rumah duka dan akan dimakamkan besok hari Jumat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya