Tengah Malam Bima Arya ke RS Ummi, Minta Habib Rizieq Tes PCR Swab

Wali Kota Bogor Bima Arya di RS Ummi tempat Habib Rizieq Shihab dirawat
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR

VIVA – Wali Kota Bogor Bima Arya, pada Kamis tengah malam tadi, 26 November 2020, sempat mendatangi Rumah Sakit Ummi, di mana Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dirawat.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Kepada pihak RS Ummi, Bima meminta agar Habib Rizieq dan keluarga seperti istri, untuk bisa dilakukan tes PCR swab. Meskipun pihak rumah sakit mengaku tidak ada tanda-tanda mengarah ke COVID-19, hanya kelelahan.

"Saya tadi dengan pak kapolresta, pak dandim berkoordinasi, komunikasi dengan dirut Rumah Sakit Ummi Pak Dokter Andi, Pak Najamudin, kami melakukan koordinasi terkait dengan keberadaan Habib Rizieq Shihab di Rumah Sakit Ummi malam ini. Pertama adalah betul bahwa habib di sini untuk diobservasi dan istirahat begitu ya. Beliau bersama istri dan anaknya ditempatkan di presidential suite," ujar Bima di lokasi.

Sosok Muna Hasinah Alaydrus, Istri Baru Habib Rizieq yang Terpaut Usia 27 Tahun

Baca juga: Habib Rizieq Tidak Boleh Dijenguk, Termasuk Oleh FPI

Bima menyampaikan bahwa Habib Rizieq dalam kondisi baik. Namun, ia meminta agar habib melakukan PCR swab test. Yang nanti dilakukan oleh pihak rumah sakit tersebut.

Hanif Alatas Ungkap Rahasia di Balik Pernikahan Habib Rizieq dan Syarifah Muna Alaydrus

"Saat ini kondisi beliau dalam keadaan baik, namun saya sampaikan kepada pihak rumah sakit bahwa sangat baik sekali apabila habib dilakukan proses PCR test, ya untuk di-swab gitu," katanya. 

Bima melanjutkan, alasan Habib Rizieq dan keluarga harus menjalani tes PCR swab karena telah berinteraksi dengan banyak pihak. Bahkan melakukan kontak fisik. 

"Karena bagaimana pun beliau baru berinteraksi dengan banyak pihak, ada kontak yang sangat erat ya, cipika cipiki dan lain-lain begitu, dan saya kira tidak ada salahnya apabila dilakukan PCR test ya. Dan disambut dengan baik oleh pihak rumah sakit," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya