Sorong Memanas, 2 Brimob Luka

Bentrokan di Sorong, Papua Barat, Jumat 27 November 2020
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Dua anggota Brimob mengalami luka akibat terkena lemparan batu saat membubarkan aksi demo yang menuntut kemerdekaan Papua di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Jumat, 26 November 2020.

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Kericuhan berawal saat ratusan massa yang melakukan unjuk rasa dengan mengibarkan bendera bintang kejora dibubarkan oleh aparat kepolisian.

Massa yang tidak terima dibubarkan langsung melempar aparat kepolisian dengan batu dan botol sehingga dipukul mundur dengan tembakan gas air mata.

Sekolah di Papua Barat Menyambut Workshop Daring Literasi Digital dengan Antusias

Massa yang dipukul mundur semakin brutal dan terus melempar aparat kepolisian dengan batu dan botol. Bahkan massa juga menembakkan kembang api ke arah aparat kepolisian.

Bendera bintang kejora dikibarkan di tengah-tengah massa aksi sambil berteriak-teriak “Papua merdeka” dan terus melakukan pelemparan batu ke arah aparat kepolisian.

Brimob Polda Jambi Sambut Bulan Suci dengan Bagi Takjil di Jalanan

Terlihat ada lima orang dari massa aksi yang diamankan oleh aparat kepolisian dan dibawa ke kantor Polres Sorong Kota.

Dua anggota Brimob Polda Papua Barat mengalami luka terkena lemparan batu oleh massa dan dilarikan ke rumah sakit. Aksi masih terus berlangsung hingga saat ini.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan dan Dandim Sorong Letkol Inf Budiman belum dapat dimintai keterangan karena sedang berada di TKP bersama aparat keamanan mengendalikan situasi. (ant/ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya