PKS Beberkan Kronologi Idris Positif COVID-19 dan Bertemu Habib Rizieq

Calon petahana wali kota Depok, Mohammad Idris, bersama kandidat wakilnya, Imam Budi Hartono, usai pengundian nomor dan penetapan pasangan kandidat pilkada pada Kamis, 24 September 2020.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menepis kecurigaan sebagian kalangan yang menyebut calon wali kota Depok yang mereka dukung, Mohammad Idris, terjangkit COVID-19 setelah bertemu Habib Rizieq Shihab.

Habib Bahar Ngaku Pernah Didekati Artis Cantik hingga Diajak Menikah: Dia Mau Jadi Istri Kedua

PKS merasa perlu mengklarifikasi hal itu setelah beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan Mohammad Idris bertemu, berpelukan dan berjabat tangan dengan Rizieq.

“Sudah ada yang konfirmasi: kehadiran beliau di Habib Rizieq itu kan pada tanggal 13 November, jauh sebelum debat. Tanggal 13 atas undangan Habib Rizieq, sedangkan debat itu pada 22 November,” kata Ketua PKS Kota Depok, Hafid Nasir, saat dikonfirmasi pada Jumat, 27 November 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Itu artinya, kata Hafid, tidak ada kaitan antara pertemuan Rizieq dengan penyakit yang diderita Idris saat ini. Dia mengklaim bahwa Idris pun menegaskan terinfeksi COVID-19 bukan setelah bertemu Rizieq. Yang pasti, lanjut Hafid, sebelum menjalani debat kandidat pada 13 November, Idris sudah dites swab dan hasilnya negatif.

Pria yang juga menjabat sebagai tim pemenangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono itu mengatakan, Idris sudah melakukan tes swab secara mandiri dan regulasi televisi i-News juga mengharuskan rapid sebelum debat pada pekan lalu.

Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Artis Cantik: Dia Datangi Istri Saya Minta Izin

“Beliau itu belum terkonfirmasi positif sebelum debat. Jadi tidak ada kaitannya dengan kehadiran di Petamburan (rumah Habib Rizieq) karena ada jeda delapan hari,” kata Hafid.

Ketika disinggung kondisi Idris kini, Hafid mengaku belum tahu secara detail. Namun, berdasarkan hasil komunikasi kemarin, Idris dalam kondisi stabil dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). “Dia berinisiatif dikarantina di RSUD, ke sini makin membaik, ya." (ren)

Baca: Gerindra Khawatir Idris Sudah Terjangkit COVID-19 saat Debat Kandidat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya