Senangnya Ukar, Jembatan Perintis dari Bakrie Amanah Sudah Jadi

Ekspedisi Jembatan Peduli Negeri oleh Bakrie Amanah.
Sumber :

VIVA – Bakrie Amanah terus berusaha membangun bangsa dengan berbagai cara. Kali ini membangun jembatan peduli negeri di Kampung Nyomplong, Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Monitoring evaluasi ini dilakukan pada Kamis 26 November 2020.

Arus balik di Padalarang Diprediksi sampai 15 April Kuantitas Lebih Besar dibanding Arus Mudik

Warga Kampung Nyomplong, Ukar mengaku sangat terbantu dengan pembuatan jembatan ini. Aktivitas warga sekitar yang memang kesehariannya bertani tidak lagi melintasi jalan jauh untuk sampai ke sawah mereka.

“Terima kasih kepada Bakrie Amanah dan DT Peduli yang sudah membangun Jembatan di kampung kami, sekarang saya kalau mau ke sawah tidak lagi harus turun ke sungai. Kemarin mah takut kalau mau nyebrang ke sawah,” ucap Ukar, Jumat 27 November 2020.

Kawasan Lembang Padat Merayap, Antrean Kendaraan Mengekor hingga Kota Bandung

Diketahui, Jembatan Cimeta merupakan salah satu jembatan yang dibangun oleh Bakrie Amanah dan DT Peduli pada bulan Agustus lalu. Saat ini jembatan ini sangat bermanfaat untuk akses warga untuk melintas antar desa.

Pembangunan ini dilakukan lantaran kondisi jembatan yang sangat memprihatinkan. Namun sekarang jembatan perintis sangat membantu kegiatan warga dan tidak perlu menghabiskan banyak waktu di jalan.

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

Bakrie Amanah juga mengajak Anda untuk membangun jembatan perintis lainnya yang berada di daerah manapun untuk memudahkan  hidup warga dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Sebelumnya, Yayasan Bakrie Amanah bersama Laznas DT Peduli dan Vertical Rescue INdonesia meresmikan Jembatan Peduli Negeri yang pertama pada hari Rabu (26 Agustus 2020) yang menghubungkan dua desa, yaitu Desa Cipatat dan Desa Kertamukti, Kec. Cipatat Kab. Bandung Barat.

Pembangunan jembatan ini merupakan rangkaian dari Ekspedisi Jembatan Peduli Negeri untuk Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Jembatan Peduli Negeri diresmikan secara langsung oleh Wakil Bupati Bandung Barat Henky Kurniawan. dan dihadiri pula General Manager Bakrie Amanah Setiadi Ihsan,  Direktur Program DT Peduli Ust Fachrudin, Komandan VRI Tedi Ixdiana, dan masyarakat sekitar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya