Dirut RS Ummi: Habib Rizieq Pulang Atas Permintaan Sendiri

Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pihak Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat angkat bicara terkait kabar kaburnya Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab dari sana. Direktur Utama RS Ummi, Andi Tatat menyebut kejadian itu adalah pulang atas permintaan sendiri.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Istilah di rumah sakit kejadian tersebut merupakan pulang atas permintaan sendiri," katanya kepada wartawan, Minggu 29 November 2020.

Baca juga: Dirut RS Ummi Dipolisikan Satgas COVID-19, Ini Alasannya

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Katanya, dalam hal ini bukan pihak RS yang memulangkan Rizieq. Kejadian ini sendiri diketahui terjadi pada Sabtu 28 November 2020 malam kemarin. 

"Bukan RS yang memulangkan," ujar dia.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Diberitakan sebelumnya, Pimpinan FPI itu dikabarkan meninggalkan rumah sakit melalui pintu belakang pada Sabtu malam, 28 November 2020 pukul 20.50 WIB yang diduga melalui gudang obat RS Ummi. Namun, belum diketahui apa kendaraan yang digunakan.

Ketika dicek oleh pihak keamanan pada pukul 21.45 WIB, Habib Rizieq sudah meninggalkan kamar rumah sakit. Pihak rumah sakit sendiri dikabarkan masih tertutup terkait keberadaan pasti Habib Rizieq.

Kapolresta Bogor Kombes Pol Hendri Fiuser menuturkan, soal isu ini sebaiknya dikonfirmasi kembali kepada Satgas COVID-19.

"Konfirmasi saja ke satgas COVID mas mereka yang lebih tahu," kata Hendri saat dikonfirmasi VIVA, Minggu, 29 November 2020.

Sebelum itu, disebutkan bahwa hasil tes swab Habib Rizieq sudah keluar namun dia menolak untuk dipublikasikan.

Sementara itu, Sekretaris Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat FPI, Azis Yanuar menyebut bahwa HRS keluar dengan kondisi sehat bugar dari RS Ummi. Azis sempat ditanya soal keberadaan Rizieq pascakeluar dari RS Ummi apakah ada di kediaman di Mega Mendung atau di Petamburan. Namun saat ditanya ada di kediaman yang mana, Azis mengaku belum tahu. 

"Saya tidak tahu kalau itu (ada di Megamendung atau di Petamburan) Sehat bugar setelah istirahat di RS dan cek up kemarin-kemarin," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya