Ahli Waris Korban Kecelakaan Maut di Cipali Dapat Rp50 Juta

Ilustrasi-Gerbang Tol Cipali di Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA – Kecelakaan beruntun yang memakan korban jiwa kembali terjadi di Tol Cipali Kilometer 78, Purwakarta, Jawa Barat pada Senin, 30 November 2020. Akibatnya, sepuluh orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka atas insiden ini.

Berdasarkan laporan reporter tvOne, Agung Prasetyo bahwa data dari Polres Purwakarta ada sekitar sepuluh orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka yang dirawat di Rumah Sakit Abdul Razak Purwakarta.

Adapun kronologi sementara kecelakaan tersebut dipicu dari kendaraan trailer yang mengalami gangguan di lajur kiri kilometer 78, kemudian ada truk fuso dari belakang tiba-tiba yang menabraknya. Setelah itu, ada mobil travel ikut menabrak hingga hancur.

Atas kecelakaan tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di kilometer 78 Tol Cipali untuk mengetahui bagaimana peristiwa sebelum dan sesudah kecelakaan ini terjadi, hingga menewaskan sepuluh orang dan dua orang lainnya luka-luka.

Sementara itu, Kepala Cabang Jasa Raharja Purwakarta, Eri Martajaya, turut prihatin atas insiden kecelakaan yang menewaskan sepuluh orang di mana delapan orang meninggal dunia di lokasi kejadian, dan dua orang lainnya meninggal di rumah sakit saat perawatan.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

"Dua orang lagi masih dirawat di Rumah Sakit Abdul Razak Purwakarta,” katanya.

Ia mengatakan, Jasa Rahardja tentu akan menjamin biaya perawatan kepada dua orang korban yang mengalami luka-luka, maksimal sebesar Rp20 juta. Sementara itu, sepuluh orang korban meninggal dunia juga akan mendapat santunan senilai Rp50 juta.

“Kita sementara lagi koordinasi dengan Jawa Tengah terkait ahli waris korban,” ujarnya.

Baca jugaKapolres Disoraki Jemaah di Haul Syekh Abdul Qadir Jailani

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai
Kecelakaan helikopter militer di Malaysia, 10 orang tewas

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan di udara dan jatuh saat sesi latihan pada hari Selasa, 23 April 2024. 10 orang dilaporkan tewas

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024