Positif COVID-19, Gubernur Riau Jalani Isolasi

Gubernur Riau terpilih Syamsuar (kiri) dan Wakil Gubernur Riau terpilih Edi Natar Nasution (kanan) melambaikan tangan sebelum acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, 20 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA - Gubernur Riau Syamsuar menjalani proses isolasi dan perawatan di salah satu rumah sakit di Pekanbaru, Riau, setelah terkonfirmasi positif COVID-19. Sebelumnya, mantan bupati Siak dua periode tersebut sempat menghadiri beberapa acara.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Hari ini kami menyampaikan mengenai kondisi Pak Gubernur Riau, Syamsuar yang terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini kondisinya masih menjalani perawatan," kata Juru Bicara Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Riau, Indra Yopi, Selasa, 1 Desember 2020.

Indra Yopi menyebutkan bahwa gubernur sempat menghadiri beberapa kegiatan dan terakhir menghadiri paripurna DPRD.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: Anies dan Riza Positif COVID-19, Said Didu: Semoga Tak Ada Ide Plt

Namun setelah menghadiri acara, gubernur mengeluhkan kurang enak badan sehingga disarankan untuk menjalani swab. Hasilnya terkonfirmasi bahwa orang nomor satu di Riau tersebut terkonfirmasi positif COVID-19.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Selanjutnya, gubernur menjalani serangkaian perawatan di salah satu rumah sakit di Pekanbaru sesuai dengan standar penanganan COVID-19.

"Jadi ada tim yang menangani pak gubernur agar lekas pulih. Tentunya kita doakan bersama agar cepat sembuh. Ada beberapa dokter yang menangani termasuk dokter paru, jantung dan spesialis penyakit dalam," tegas Yopi.

Yopi mencurigai bahwa ada kemungkinan Gubernur Riau Syamsuar terlibat kontak erat. Untuk itu, ke depan akan ada perubahan kegiatan sebab sebentar lagi akan dilaksanakan pilkada di beberapa daerah.

"Sebentar lagi akan dilaksanakan pilkada dan tentunya akan ada perubahan kegiatan yang tadinya akan dihadiri gubernur," tutur Yopi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya