Satgas: COVID-19 Bisa Serang Siapa Saja, Termasuk Kepala Daerah

Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Bakti Bawono Adisasmito.
Sumber :
  • Dokumentasi Satgas COVID-19.

VIVA – Juru Bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito, menyampaikan keprihatinan atas terpaparnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakilnya, Ahmad Riza Patria oleh virus Corona. Ia mengingatkan virus Corona bisa menyerang siapa saja, termasuk kepala daerah.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

"COVID-19 dapat menyerang siapa saja, termasuk pimpinan daerah. Dan ini perlu menjadi perhatian siapa pun. Termasuk pejabat publik, agar tetap berhati-hati dan menjaga protokol kesehatan,” kata Wiku dalam siaran YouTube BNPB, Selasa 1 Desember 2020.

Wiku kembali mengingatkan virus COVID-19 bisa menular dari siapa pun, kepada siapa pun, dan di mana pun. Sehingga protokol kesehatan 3M harus benar-benar diterapkan oleh semua orang.

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

“Jangan pernah lengah. Ini ada di sekitar kita,” tegasnya.

Selain itu, ia meminta seluruh kepala daerah untuk benar-benar serius menangani COVID-19 di daerah masing masing. Dan menegakkan aturan secara tegas, sehingga penularan bisa dicegah.

Surya Paloh Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, Begini Respons PKB

“Penegakan disiplin dan pemberian sanksi kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai peraturan dan tanpa pandang bulu," tuturnya.

Wiku juga meminta seluruh kepala daerah untuk memaksimalkan peran Satgas COVID-19 di daerah masing-masing dalam melakukan pengawasan, dan penegakan disiplin protokol kesehatan di masyarakat. (art)

Baca juga: Anies Baswedan Positif Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya