Massa Datangi Rumah Mahfud MD di Madura terkait Habib Rizieq

Massa sempat datangi rumah orangtua Mahfud MD di Madura
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Massa naik truk dilaporkan sempat menggeruduk rumah kediaman orangtua Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada Selasa, 1 Desember 2020. Videonya viral di jejaring WhatsApp (WA). Polisi menjelaskan bahwa massa memang ada hubungannya dengan kasus Habib Rizieq yang seharusnya diperiksa hari ini.

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan massa berserban yang datang ke rumah Menteri Mahfud bukan menggeruduk. Tapi mereka mau menyampaikan aspirasi terkait pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab (HRS).

“Maaf bukan geruduk bahasanya, tapi mendatangi,” kata Trunoyudo saat dihubungi pada Selasa, 1 Desember 2020.

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

Menurut dia, massa yang banyak menggunakan serban dan peci mendatangi rumah Menteri Mahfud secara spontan. Kemudian Kapolres Pamekasan langsung menangani untuk mengimbau mereka pulang. Hanya dalam waktu 5 menit kata dia, massa kembali naik ke kendaraan masing-masing.

“Ini sudah sesuai dengan Kapolres di lapangan langsung turun membubarkan secara preemtive atau diimbau, dan hanya berlangsung 5 menit sudah naik kendaraan kembali,” ujarnya.

Pengendara Motor Ini Minta Ganti Rugi Usai Ambil Jalur Mobil hingga Adu Banteng, Netizen Geram

Ia mengatakan sejauh ini pascakegiatan imbauan oleh Kapolres Pamekasan dan jajarannya sudah kondusif. Untuk itu, masyarakat Jawa Timur diimbau tidak terprovokasi apa pun dan tetap menjaga kondusivitas wilayah Jawa Timur.

“Sepulang kelompok tersebut menyampaikan pendapat di Polres terkaif pemanggilan pemeriksaan HRS di Polda Metro Jaya,” kata dia. (ase)

Hakim Konstitusi Enny Nurbaningsih

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) sedang mendalami amicus curiae atau sahabat pengadilan yang diajukan beberapa tokoh terkait sengketa hasil perselisihan Pilpres 2024 (PHPU)

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024