Habib Rizieq: Ayo Jaga Protokol Kesehatan, Hindari Kerumunan

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • Tangkapan layar Front TV

VIVA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, mendoakan para ulama dan umaro yang sedang menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, termasuk Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj. Protokol kesehatan COVID-19 pun ditegaskan harus djalankan di tengah pandemi saat ini.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

“Ulama dan umaro yang terkena COVID-19, semoga disembuhkan Allah SWT sehingga bisa menjalankan tugas sebagaimana mestinya, Insya Allah,” kata Habib Rizieq saat acara virtual pada Rabu, 2 Desember 2020.

Selain itu, Habib Rizieq juga mendoakan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria agar diberi kesembuhan dari infeksi virus corona yang menimpanya.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Baca juga: 2020 Tinggal 1 Bulan, Jokowi Minta Jajarannya Genjot Belanja APBN

“Kita doakan beliau sehat dan segera bertugas kembali seperti biasa supaya Jakarta menjadi thoyyibah,” ujarnya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kemudian, Habib Rizieq pun mendoakan seluruh gubernur dan wakil gubernur serta kepala daerah di Indonesia agar diberikan kesehatan dan disembuhkan bagi mereka yang sedang sakit.

Dia pun menegaskan, masyarakat harus menaati protokol kesehatan. Termasuk menjauhi kerumunan massa yang berpotensi memperluas penyebaran virus tersebut.

“Selamat bekerja. Ayo sama-sama menjaga protokol kesehatan, hindarkan kerumunan apa saja, kerumunan pilkada, kerumunan maulid, kerumunan haul, kerumunan apa saja kita hindarkan. Kita dukung upaya ulama dan umaro bagaimana secepatnya kita keluar dari pandemi ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq meminta maaf kepada seluruh warga yang merasa tidak nyaman atas kegiatan yang melibatkannya dan menimbulkan kerumunan massa. Dia diketahui pulang dari Arab Saudi pada Selasa, 10 November 2020. 

Sebagian umat Islam berbondong-bondong menjemputnya langsung di Bandara Soekarnot-Hatta, sehingga terjadi kerumunan massa. Selain itu, dia juga menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat, 13 November 2020, acara di Markas Syariah Megamendung, Jawa Barat.

Kemudian, Habib Rizieq Shihab menikahkan putrinya bernama Syarifah Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad. Acara itu digelar FPI di Jalan Petamburan, Jakarta pada Sabtu malam, 14 November 2020.

Seperti diketahui, jumlah kasus COVID-19 saat ini masih tinggi. Untuk itu, cara yang paling efektif dilakukan untuk mencegah penularan yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan dan selalu melakukan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak dan jauhi kerumunan serta Mencuci Tangan Pakai Sabun. (ase)

#ingatpesanibu
#satgascovid19
#pakaimasker
#cucitanganpakaisabun
#jagajarak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya