Habib Rizieq Minta Maaf, Polisi Tetap Usut Kasus Kerumunan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menegaskan bahwa penyidikan kasus kerumunan massa di acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (MRS) pada 14 November lalu tetap berlanjut meskipun Imam Besar Front Pembela Islam itu sudah menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

"Penyidikan tetap berjalan tentang pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di daerah Petamburan pada saat akad nikah anak dari saudara MRS," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 2 Desember 2020.

Meski begitu, polisi mempersilakan apabila Rizieq menyampaikan permintaan maaf atas kerumunan massa simpatisannya. Polisi tak mempermasalahkan permintaan maaf yang dilakukannya.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

"Silakan minta maaf kepada rakyat Indonesia, khususnya rakyat Jakarta," lanjut Yusri.

Sebelumnya diberitakan, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab meminta maaf kepada seluruh warga yang merasa tidak nyaman atas kegiatan di Bandara Soekarno-Hatta, Petamburan hingga Megamendung. Sebab, acara itu menimbulkan kerumunan massa di tengah pandemi COVID-19.

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

Habib Rizieq Shihab, ketika pulang dari Arab Saudi pada Selasa 10 November 2020, banyak orang berbondong-bondong menjemputnya langsung di Bandara Soekarno-Hatta, sehingga terjadi kerumunan massa.

Selain itu, Habib Rizieq juga menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat, 13 November 2020. Selanjutnya, Habib Rizieq acara di Markaz Syariah Megamendung, Jawa Barat.

Kemudian, Habib Rizieq menikahkan putrinya bernama Syarifah Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar FPI di Jalan Petamburan, Jakarta pada Sabtu malam, 14 November 2020.

“Sekali lagi, saya minta maaf kalau dalam kerumunan membuat keresahan, kalau ada pihak-pihak yang tidak nyaman atau melakukan pelanggaran, itu di luar keinginan dan tanpa kesengajaan. Itu antusias umat rindu, cinta,” kata Habib Rizieq saat acara virtual pada Rabu, 2 Desember 2020. (ren)

Baca juga: Habib Rizieq: Ayo Jaga Protokol Kesehatan, Hindari Kerumunan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya