Anies: Alhamdulillah, Hasil Tracing Anggota Keluarga Kami Negatif

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkonfirmasi positif COVID-19, Selasa malam 1 Desember 2020. Hal itu diketahui setelah menjalani pemeriksaan tes PCR yang dilakukan di kantornya di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Maka, paginya, Anies langsung dijemput oleh tim medis dari Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut perihal kondisi yang dialaminya tersebut.

“Kemarin pagi dijemput tim RSUD Pasar Minggu untuk pemeriksaan kesehatan awal. Alhamdulillah, semua parameter kesehatan diri terkendali sehingga bisa menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, terpisah dari keluarga,” kata Anies Baswedan dalam akun Facebooknya di Jakarta, Rabu 2 Desember 2020.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Baca juga: Anies dan Riza Positif COVID-19, Said Didu: Semoga Tak Ada Ide Plt

Tentunya, Anies sangat mengapresiasi atas kesigapan tim Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan jajaran RSUD Pasar Minggu dalam menjalankan 3T (testing, tracing, treatment).

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

“Alhamdulillah, hasil tracing dan tes kemarin menunjukkan seluruh anggota keluarga kami negatif,” ujar Anies.

Maka, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu turut mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu dirinya dalam proses penanganan COVID-19. Ia pun meminta kepada semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Terima kasih atas doa dan pesan dari teman-teman, mari terus saling menjaga, saling mengingatkan, untuk disiplin menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Semoga kita semua terus dan tetap diberi kesehatan oleh Allah SWT,” kata Anies. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya