Gudang Logistik Pilkada Kota Cilegon Terendam Banjir

Gudang Logistik Pilkada Terendam Dan Titik Banjir Kota Cilegon.
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Gudang penyimpanan logistik Pilkada Kota Cilegon, di PPK Jombang ikut terendam banjir. Berdasarkan data sementara, ada 25 kotak suara rusak, dan 100 lainnya yang bisa diselamatkan.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

"Tadi kejadiannya sekitar pukul 23.00 Wib. Kotak suara disimpan di Sekretariat PPK. Kondisi sekretariat banjir, membuat kotak suara pun ikut kebanjiran. Ada 25 kotak suara yang rusak," kata Anggota PPK Kecamatan Jombang, Ajat Sudrajat, Kamis 3 Desember 2020.

Baca juga: 437 Orang Kontak dengan Anies dan Riza Dites Swab COVID-19

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Sementara, kotak suara dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam banjir. Setelah hujan reda, baru dipindahkan ke ruangan yang lebih aman guna menghindari kerusakan.

"Yang rusak itu ada di bagian bawah karena ditumpuk-tumpuk. Yang masih aman dan masih bisa digunakan sekitar 100 kotak suara lagi. Setelah hujan reda kita cari tempat yang aman untuk menyimpan kotak suara yang masih bisa digunakan," terangnya.

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Cilegon ikut serta mengevakuasi dan memantau lokasi banjir di Kota Baja. Data sementara, lokasi yang tergenang air berada di Kecamatan Ciwandan, Kecamatan Cibeber, Kecamatan Purwakarta dan Kecamatan Gerogol.

"Ciwandan, Cibeber, jalur Cilegon Kota pas lampu merah, Sumampir RT 03 (ketinggian air) semata kaki. Kelurahan Tegal Ratu, Gerogol di jalur pintu tol," kata anggota Tagana Cilegon, Faturohman, melalui pesan elektroniknya, Kamis 3 Desember 2020.

Koordinator Nasional Relawan Indonesia Bersatu Lisman Hasibuan

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Pilkada serentak 2024 yakni pemilihan gubernur, bupati dan wali kota sesuai jadwal akan digelar November 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024