Bupati Bantaeng Positif COVID-19

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantaeng, dr Andi Ihsan
Sumber :
  • Antara

VIVA – Bupati Bantaeng Ilham Azikin terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melakukan pemeriksaan RT-PCR pada  Rabu,  2 Desember pukul 20.00 WITa..

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, dr Andi Ihsan, melalui keterangan resminya di Makassar, Kamis mengatakan Bupati Bantaeng saat ini menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Sebagai pasien berstatus OTG (orang tanpa gejala), Ilham Azikin harus melakukan isolasi mandiri sebagai upaya memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Bantaeng dan pihak Satgas Bantaeng akan segera melakukan tracing kontak.

“Bapak Bupati Berpesan kepada siapa saja yang kontak erat dengan beliau dalam rentang waktu 14 hari ke belakang untuk segera melakukan testing," kata dia.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Selain itu, dr Andi Ihsan mengatakan Bupati Bantaeng juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan mengindahkan protokol kesehatan.

Caranya dengan melakukan 3M+1 yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir secara teratur, dan menjaga jarak serta menghindari dan mencegah terjadinya kerumunan.

"Saat ini Bupati Bantaeng sedang menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan dan mohon doa seluruh masyarakat Bantaeng agar beliau cepat sehat dan pulih kembali," kata Ihsan. (Ant)

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

Baca juga: Setelah Wali Kota, Kini Sekda Kota Malang Terkonfirmasi COVID-19

Soimah

Soimah Jawab Kabar Soal Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bantul

Kabar mengenai kemungkinan pencalonan Soimah sebagai Bupati Bantul berasal dari beberapa perwakilan partai politik, termasuk Golkar, PDI-Perjuangan, dan Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024