Logo ABC

Pasar Busana Kucing di Bogor, Mulai Jilbab dan Aneka Kostum

Pasar busana kucing di Indonesia mulai tercipta, dengan beragam variasi mulai dari model jilbab hingga pakaian cosplay lainnya.
Pasar busana kucing di Indonesia mulai tercipta, dengan beragam variasi mulai dari model jilbab hingga pakaian cosplay lainnya.
Sumber :
  • abc

Seorang tukang jahit di Bogor, Fredi Lugina Priadi, menciptakan pasar busana untuk kucing dengan menawarkan model cosplay yang unik bagi hewan piaraan tersebut.

Fredi merupakan mantan guru yang sudah mencoba berbagai profesi, termasuk membuka bengkel motor. Namun ia akhirnya memantapkan diri sebagai tukang jahit untuk busana kucing.

Pria berusia 39 ini memasok busana kucing kepada pemilik hewan piaraan yang ingin "mempercantik" tampilan kucing-kucing mereka dengan pakaian karakter tokoh seperti Thor dan Superman. Ada pula yang memesan busana model perawat dan pakaian tradisional.

kucing2.jpg Mengenakan busana pada kucing harus memperhatikan aspek kenyamanan hewan piaraan tersebut. (Reuters: Yuddy Cahya Budiman)

"Pada awalnya sepupuku yang suka kucing memberi idea untuk membuatkan busana. Tadinya saya pikir agak aneh," kata Fredi kepada kantor berita Reuters.

"Tapi hasilnya tampak lucu juga melihat kucing-kucing itu memakai baju," kata Fredi.

Sejak membuka usahanya secara daring sekitar tiga tahun lalu, Fredi mengaku bisa mendapatan penghasilan sekitar Rp3 juta sebulan.