Hari Ini Angka Positif COVID-19 di DIY Catat Rekor Tertinggi

Sejumlah wisatawan berkunjung ke kawasan Jalan Malioboro di Yogyakarta (foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Angka penambahan pasien positif COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus bertambah. Berdasarkan laporan harian dari Satgas Penanganan COVID-19 DIY pada Kamis 3 Desember 2020, angka penambahan pasien positif COVID-19 dalam sehari melonjak menjadi 189 kasus.

Aktris Teater Joo Sun Oak Meninggal Dunia, Mati Otak hingga Pilih Donorkan Organ Tubuh

Penambahan 189 kasus dalam sehari ini menjadi rekor penambahan positif COVID-19 terbanyak di DIY. Rekor tertinggi di DIY sebelumnya terjadi pada 5 November 2020 dengan jumlah 168 kasus positif COVID-19 dalam sehari.

"Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada hari ini tanggal 3 Desember 2020 terdapat tambahan 189 kasus positif, sehingga total kasus positif COVID-19 di DIY menjadi 6.384 kasus," ujar Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih.

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Berty menyebutkan, untuk penambahan kasus positif di COVID-19 di DIY terbanyak ada di Kabupaten Sleman yakni 107 kasus. Berty menjabarkan, setelahnya diikuti oleh Kota Yogyakarta dengan penambahan 41 kasus, Kabupaten Bantul 26 kasus, Gunungkidul 9 kasus, dan Kulon Progo 6 kasus.

"Distribusi kasus berdasarkan riwayat, meliputi hasil tracing kontak sebanyak 107 kasus; periksa mandiri 35 kasus, screening karyawan kesehatan 10 kasus; perjalanan luar daerah 1 kasus; dan masih dalam penelusuran 36 kasus," kata Berty.

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Berty menambahkan, dari laporan harian juga ada tambahan 1 pasien positif COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia. Satu pasien meninggal dunia ini adalah pasien dengan nomor kasus 5.694, perempuan 58 tahun warga Bantul dengan catatan komorbid berupa pneumonia.

"Total kasus meninggal dunia di DIY hingga saat ini menjadi sebanyak 148 kasus. Untuk pasien sembuh ada 77 kasus hari ini. Secara kumulatif pasien sembuh di DIY berjumlah 4.573 kasus," ungkap Berty. (art)

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024