Ustaz Maaher, Ribut sama Nikita Mirzani hingga Hina Habib Luthfi

Ustaz Maaher At-Thuwailibi
Sumber :
  • Instagram @ustadzmaaher_real

VIVA – Polisi menangkap Soni Eranata alias Ustaz Maaher At Thuwailibi. Dia ditangkap karena menghina Habib Luthfi di Twitternya beberapa waktu lalu. Ustaz asal Sumatera Utara itu “dijemput” polisi saat berada di rumahnya di kawasan Bogor, Jawa Barat pada Kamis subuh kemarin. Tidak ada perlawanan saat proses penangkapan berlangsung.

Terpopuler: Rizky Irmansyah Ungkap Fakta Soal Nikita Mirzani, hingga Codeblue Hajar TKO Chef Arnold

Penangkapan ustaz Maaher berdasarkan laporan polisi LP/B/0677/XI/2020/Bareskrim tanggal 27 November 2020. Sebelum kasus ini bergulir, Maaher pernah berseteru dengan artis kontroversial Nikita Mirzani. Mereka ribut lantaran istilah habib tukang obat jalanan.

Awal mula pertikaian ini dari unggahan Nikita saat live di Instagram yang mengomentari kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang dijemput oleh ribuan massa pendukungnya hingga. Nikita merespons dan menyebut Habib Rizieq sebagai tukang obat jalanan.

Gak Cocok dengan Rizky Irmansyah, Begini Pasangan Ideal Buat Nikita Mirzani Menurut Dinar Candy

Mendengar hal tersebut, Maaher yang juga jemaah Habib Rizieq meradang hingga meminta umat untuk mengepung rumah Nikita yang berada di kawasan Jakarta Selatan. Polisi bereaksi hingga menerjunkan anggota nya. Jaga-jaga siapa tahu massa tersebut datang banyak. Faktanya, tak ada massa yang mengepung rumah Nikita.

Nikita makin panas, dia mencari-cari informasi mengenai Maaher. Dari sumber yang dia dapat, Maaher ternyata bukan nama asli. Soni adalah nama sesuai KTP. Puas mendapatkan yang dia cari, Nikita memamerkan hasil data tersebut ke akun Instagramnya. Nikita bahkan berencana melaporkan Maaher ke polisi, namun niat itu diurungkan.

Adik Rizky Irmanysah Ungkap Hubungan Asmara Sang Kaka dengan Nikita Mirzani Settingan

Setelah perseteruan dengan Nikita mereda, Maaher kembali jadi bahan omongan Warganet. Dia bikin geger lantaran diduga menghina Habib Luthfi. Begini kronologinya.

Sabtu pagi, 14 November 2020, jagat maya dihebohkan dengan pernyataan akun Ustaz Maaher At Thuwailibi di Twitter yang diduga menghina Rais Am Jamiyah Ahlu Thariqah al Mu'tabarah an Nahdiyah, Habib Luthfi bin Yahya. 

Nama keduanya, baik Habib Luthfi dan Maher masuk dalam jajaran trending topic Twitter Sabtu, 14 November 2020. 

Meskipun Twit balasan dari akun @ustadzmaaher_yang diduga menghina Habib Luthfi itu sudah dihapus, namun sejumlah akun di Twitter sudah lebih dulu meng-capture twit balasan yang sempat diposting akun @ustadzmaaher_.

Dalam twit balasan tersebut, Ustaz Maaher menulis balasan kepada akun @GundulAdul 'Iya tambah cantik pake Jilbab...Kayak Kyai nya Banser ini ya..' Dengan menautkan foto Habib Luthfi bin Yahya. 

Dituding hina Habib Luthfi, Maaher pun angkat biacara, begini penjelasannya di akun twitter resminya.

"Menghormati seluruh Habaib asalah kewajiban. Tapi mencari sosok Habib mana yang diidolakan, itu pilihan. Manusia punya beragam persepsi. Saya menghormat Habib Lutfi Dan semua Habaib dengan Dzurriyah Nabi.! Soal foto Habib Lutfi yg digoreng (hanya) untuk menyudutkan saya, itu sudah lama," tulisnya dalam keterangan resmi di akun Twitter @ustadzmaaher_, 14 November 2020.

"Tdk ada penghinaan sama sekali disana. Dan itu bukan Twit saya, tapi balasan saya terhadap komen seorang pecinta Habib Lutfi di kolom komentar. Bedakan 'Twit' dgn 'balasan' terhadap komentar."

"Ada akun pecinta Habib Lutfi yg profilnya waktu itu pakai seragam Banser, dia menghina saya dikolom komentar dg caci maki seraga menampilkan foto saya y pakai sorban dikepala, dia menghina saya dgn mengagakan 'tambah cantik pakai jilbab ya loe maher'. Lalu saya balas komen dia itu dg menampilkan fofo habib Lutfi yg pakai sorban persis saya."

"Pukulan telak buat dia. Dia menghina saya Lebih dulu dg mengatakan 'pakai jilbab', maka saya katakan bahwa Habib Lutfi idola Banser juga pada faktanya pakai sorban yang sama seperti saya. Jahatnya, komen dia yg dulu menghina saya itu tidak mereka Screen Shoot. Yg mereka screen shoot balasan dari saya saja. Kan picik. Itu kejadiannya." (ren)

Baca juga: Polisi yang Ancam Bunuh Habib Rizieq Ternyata Aiptu HN

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya