Enam ASN Pemkot Malang Positif COVID-19 Menyusul Sang Wali Kota

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang Nur Widianto
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Setelah Wali Kota Malang Sutiaji dinyatakan positif COVID-19, kini 6 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang terkonfirmasi terjangkit penyakit yang sama berdasarkan hasil uji swab.

Walkot Depok Pastikan THR untuk ASN Cair Hari Ini

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang Nur Widianto menjelaskan, setelah positif COVID-19 mereka menjalani isolasi. Sebelumnya, hasil dari rapid test massal Pemkot Malang, 15 ASN dinyatakan reaktif. Enam dari 15 ASN itu kini dinyatakan positif COVID-19. 

"Hari ini dari 15 ASN reaktif, ada 6 yang dinyatakan positif COVID-19. Sisanya meski tidak positif tetap direkomendasikan isolasi mandiri di rumah. Karena dua kali rapid test reaktif," kata Nur, Jumat, 4 Desember 2020.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Baca: WHO Kembali Tambah Aturan Penggunaan Masker Cegah Corona

Keenam ASN itu langsung dikirim ke RSUD Kedungkandang, Kota Malang, untuk menjalani isolasi. Sembilan orang lainnya isolasi mandiri di rumah. 

ASN di 12 Pemda Sudah Terima THR, Segini Jumlahnya

Dari 6 ASN yang dinyatakan positif COVID-19 beberapa di antaranya kabarnya kepala dinas di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Malang. Namun, Nur mengaku belum dapat informasi akurat. Namun yang pasti, beberapa di antaranya merupakan orang-orang yang bekerja di sekretariat Balai Kota Malang. 

“Enam ASN ini di lingkungan Sekretariat. Karena sampai saat ini (kabar mengenai kepala dinas positif) kita belum konfirmasi dengan kepala dinas yang terkonfirmasi positif itu," tutur Nur Widianto. 

Terjadi penularan COVID-19 pada klaster Balai Kota Malang. Wali Kota Sutiaji beserta istrinya yang menjabat salah satu kepala bidang di Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dinyatakan positif COVID-19. Anak pertama mereka juga dinyatakan positif COVID-19. 

Sekretaris Kota Malang Wasto juga dinyatakan positif COVID-19. Dengan tambahan 6 kasus positif COVID-19 di Balai Kota Malang, total selama pandemi ada 31 ASN yang dinyatakan positif dan 25 di antaranya telah sembuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya