Surya Paloh Sudah Negatif COVID-19

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di HUT 9 Partai Nasdem
Sumber :
  • Youtube Nasdem TV

VIVA – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dikabarkan telah pulih dari COVID-19. Surya Paloh sudah negatif virus corona sejak Selasa 1 Desember 2020.

Surya Paloh Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, Begini Respons PKB

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem, Charles Meikyansah. Kondisi Surya yang negatif COVID-19 tersebut diketahui setelah dilakukan serangkaian pengetesan.

"Sudah beberapa kali (dilakukan tes). Jadi hari Selasa kemarin paling fix-nya dinyatakan Beliau sudah sehat, sudah negatif," kata Charles kepada wartawan, Jumat, 4 Desember 2020.

NasDem Sebut Surya Paloh Restui Jika Anies Ingin Maju di Pilkada DKI 2024

Baca juga: Profil Benny Wenda yang Mendeklarasikan Sebagai Pesiden Papua Barat

Meski sudah dinyatakan negatif COVID-19, namun Surya Paloh masih belum bisa keluar dari rumah sakit. Sebab Surya harus menjalani pemulihan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Charles menyebutkan Surya Paloh harus dalam kondisi sehat sepenuhnya setelah itu baru diizinkan pulang. "Kalau sudah dinyatakan fit sekali, sehat sekali, maka Beliau bisa pulang," kata Charles

Terkait kapan Surya bisa pulang, Charles belum dapat memastikannya. Sebab saat ini kondisi ketua umumnya itu masih terus dipantau oleh dokter.

"Kalau mereka bilang Pak Surya bisa pulang, maka kami akan menyambutnya dengan baik, dengan gembira. Tapi kalau belum, kami dengan sabar menunggu kepulangan Beliau," ujar Charles. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya