OTT Bupati Banggai Laut Sulteng, 16 Orang Diamankan

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.
Sumber :
  • Humas KPK

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencatat, ada puluhan orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan korupsi yang dilakukan oleh Bupati Banggai Laut, Wenny Bukamo dan Kabupaten Luwuk Sulteng, Kamis, 3 Desember 2020.

Soimah Jawab Kabar Soal Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bantul

“Pihak yang diamankan sejauh ini ada 16 orang, di antaranya adalah Bupati Banggai laut, pejabat di lingkungan Pemkab Banggai Laut dan beberapa pihak swasta,” kata Pelaksana Tugas (Plt) KPK, Ali Fikri di Jakarta, Jumat, 4 Desember 2020.

Mereka saat ini menjalani pemeriksaan oleh penyidik lembaga antirasuah untuk dimintai keterangan lebih lanjut soal dugaan korupsi yang dilakukan oleh mereka. Dalam proses pemeriksaan ini dilakukan 1x24 jam. Setelah itu akan diumumkan siapa saja para tersangka dalam kasus tersebut.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

Ali menuturkan, perkara ini terkait suap yang dilakukan oleh pihak swasta kepada Bupati Banggai Laut, Sulawesi Tengah selaku pejabat kepala daerah.

“Dugaan korupsi dalam kasus ini terkait dengan pemberian sejumlah uang dari pihak swasta dan kontraktor pelaksanaan pekerjaan kepada penyelenggara negara dalam hal ini diduga diterima oleh Bupati Banggai Laut,” ujarnya.

Ada yang Janggal dalam Surat Sakit Gus Muhdlor, KPK: Ini Agak Lain Suratnya

Baca juga: Bupati Banggai Laut Ditangkap KPK Punya Harta Rp5,4 Miliar

Mantan Kajari dan eks Kasipidsus Kejari Bondowoso saat sidang putusan di Pengadilan Tipikor Surabaya, Jawa Timur.

Mantan Kajari Bondowoso Divonis 7 Tahun Penjara terkait Kasus Suap

Terdakwa dinyatakan terbukti bersalah menerima suap Rp927 juta dalam pengurusan perkara korupsi yang ditangani Kejari Bondowoso.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024