Soal Benih Lobster, Susi Pudjiastuti Sindir Effendi Gazali

Susi Pudjiastuti (foto/Twitter/@Sopo_Jarwo3)
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menyindir keras pakar komunikasi politik Effendi Gazali karena ucapannya terkait isu benih lobster.

Sri Mulyani Buka-bukaan Momen Dibujuk Susi Pudjiastusi Pulang ke RI

Sindiran itu disampaikan Susi di akun Twitter @susipudjiastuti. Susi awalnya membagikan tautan berita yang berisi pernyataan Effendi mengenai benih lobster di podcast Deddy Corbuzier.

Di podcast itu, Effendi menyampaikan selama masa kepemimpinan Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, dia tidak pernah mendengar ada penyelundup benih lobster yang disergap. Sementara faktanya, Susi saat menjadi menteri juga pernah melakukan penindakan kasus penyelundupan benih lobster.

Tiga Bayi Harimau Sumatera Lahir di Amerika Serikat, Susi Pudjiastuti: Regenerasi di Medan Mati 3

Baca juga: Sebelum Ditangkap, Edhy Prabowo Sempat Sindir Susi Pudjiastuti

Hal itu membuat Susi menjadi berang. Dia menyindir Effendi yang merupakan penasihat ahli Menteri Kelautan dan Perikanan di era Edhy Prabowo itu agar tidak membuat pernyataan hoax.

Ganjar Ingin Seperti Susi Pudjiastuti, Tenggelamkan Kapal Asing yang Suka Curi Ikan

"Sebaiknya seorang Profesor yg artinya Guru Besar dan Seorang Youtuber/ podcast yg begitu dikenal jangan sesekali ngoceh untuk konsumsi public pernyataan pernyataan bohong alias Hoax," kata Susi.

"Urusannya adalah kredibility saudara sendiri dan Hukum," lanjut Susi yang juga founder Susi Air tersebut.

Sebelumnya, benih lobster membuat Edhy Prabowo harus lengser dari kursi Menteri Kelautan dan Perikanan karena menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi. Edhy disinyalir terlibat kasus suap regulasi ekspor benih lobster. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya