Channel Youtube Front TV Milik FPI Lenyap

Channel Youtube FPI Front TV Lenyap
Sumber :
  • Tangkapan layar Front TV

VIVA – Akun Youtube milik Front Pembela Islam (FPI), yakni Front TV, lenyap tidak bisa dibuka pada Jumat, 4 Desember 2020. Namun, sejumlah video yang pernah ditayangkan Front TV dalam beberapa kegiatan masih tetap bisa dilihat.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Dari penelusuran VIVA, akun Youtube Front TV tidak muncul ketika ditulis dalam pencarian. Begitu tampil, ada beberapa video kegiatan yang pembicaranya Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. Tapi, video itu ada di akun LDTV.

Sepertinya, akun Front TV hilang sejak dari Kamis, 3 Desember 2020. Sebab, ada beberapa akun Youtube yang membuat konten mempertanyakan kenapa bisa hilang akun Youtube Front TV tersebut.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Salah satunya akun Hendrik Bopenk yang membuat konten dengan judul ‘Front TV Channel yang jadi corong FPI Tiba-tiba lenyap dari youtube’, diunggah pada Kamis, 3 Desember 2020.

“Assalamu’alaikum, ulasan video tentang ‘channel Front TV lenyap’ dibuat hari ini tanggal 3 Desember karena pada saat tanggal tersebut (malam hari), channel resmi FPI/Front TV benar-benar hilang’,” tulis Hendrik dikutip pada Jumat, 4 Desember 2020.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Seperti diketahui, Channel Front TV yang diketahui milik FPI ini memang selalu menyiarkan sejumlah kegiatan Habib Rizieq, baik saat masih berada di Mekah, Arab Saudi maupun setelah pulang ke Tanah Air.

Front TV juga menyiarkan secara langsung kepulangan Habib Rizieq pada 10 November 2020 lalu, mulai dari memantau selama perjalanan pesawat, saat rombongan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, hingga penyambutan oleh massa di kediaman HRS di Petamburan.

Front TV aktif menyiarkan sejumlah ceramah sejumlah tokoh dan ulama. Teranyar sempat menyiarkan acara 'Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh Bersama Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Shihab' sebagai peringatan reuni 212 secara virtual pada Rabu, 2 Desember 2020, yang digelar secara langsung dan ditonton belasan ribu orang secara live. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya