Jumat Keramat Ala Kapolres Sampaikan Bahaya COVID-19

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib
Sumber :
  • dokumentasi humas polres

VIVA – Kapolres Enrekang, Sulawesi Selatan, Ajun Komisaris Besar Andi Sijaya Ghalib punya cara jitu untuk edukasi warga tentang menghindari virus corona atau COVID-19. Dia terjun langsung menemui warga dan memberikan pemahaman tentang 3 M.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Pertemuan dengan warga dilakukan setiap hari Jumat, tepatnya dalam solat Jumat bersama di hampir semua masjid yang ada di sana. Selain memberikan pengertian soal bahaya virus mematikan ini, Andi juga menyempatkan menjadi muazin ketika salat bersama.

Salat pun dilakukan secara protokol kesehatan yakni tetap jaga jarak. Dalam kesempatan kemarin, Andi Sinjaya menjelaskan kepada warga imbauan terkait pelaksaan tugas serta situasi pandemi Covid -19.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

"Saya meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Enrekang untuk bekerja sama membangun daerah kita. Pada saat ini seluruh dunia sedang dilanda pandemi COVID-19, oleh karena itu kita harus kompak mencegah penyebarannya dengan cara hidup bersih dan pola hidup sehat dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan di air yang mengalir serta tetap menjaga jarak ketika berkomunikasi dengan orang lain atau lawan bicara," ucap dia

Dalam acara itu, Andi didampingi oleh sejumlah pejabat utama, di antaranya Kapolsek Enrekang Kompol Pakualam, Kanit Binmas Aipda Abdul Laif Nassa, Kanit Provos Polsek Enrekang Aipda Zulfikar Lubis dan Bhabinkamtibmas Kel. Juppandang Bripka Burhanuddin.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Untuk menjaga agar jumlah kasus COVID-19 tidak semakin tinggi, selalu mematuhi protokol kesehatan, jangan pernah abai untuk tetap melakukan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan pakai Sabun.

#ingatpesanibu
#satgascovid19
#pakaimasker
#jagajarak
#cucitanganpakaisabun

Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di Natal 2023

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Pemerintah akan mengumumkan secara resmi rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024