Adik Ipar Sri Sultan HB X Meninggal Dunia

Rumah duka adik ipar Sri Sultan HB X, Roswarini Sri Yuniarsih.
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVA.

VIVA – Kabar duka datang dari Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau Keraton Yogyakarta. Adik ipar Sri Sultan HB X, Hj Roswarini Sri Yuniarsih atau bergelar Bendara Raden Ayu (BRAy) Prabukusumo meninggal dunia, Selasa, 8 Desember 2020 malam.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

BRAy Prabukusumo adalah istri dari GBPH Prabukusumo yang merupakan adik tiri dari Sri Sultan HB X. BRAy Prabukusumo tutup usia di umur 66 tahun.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan membenarkan kabar meninggalnya BRAy Prabukusumo. Beliau meninggal dunia di RSUP Dr Sardjito pukul 19.31 WIB.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Baca juga: Menteri Korupsi Bansos, Prof Romli: Jangan Salahkan Presiden

Banu menerangkan, BRAy Prabukusumo dirawat di RSUP Dr Sardjito karena terinfeksi COVID-19 dan memiliki penyakit penyerta. Penyakit penyerta ini disebut Banu menjadi penyebab utama meninggalnya BRAy Prabukusumo.

Restrukturisasi Kredit Berakhir, Bank Mandiri: Kondisi Debitur Terdampak COVID-19 Kembali Normal

"Meninggal karena perdarahan aneurysma abdomen dengan penyakit penyerta COVID-19 derajat sedang," ujar Banu.

Banu menerangkan, BRAy Prabukusumo dirawat di RSUP Dr Sardjito sejak 22 November 2020 lalu.

Sebagaimana diketahui pasangan GBPH Prabukusumo dan BRAy Prabukusumo memiliki tiga orang anak yaitu Raden Mas Harcanie Prabu Putra, Raden Mas Sonie Armanto Prabu Putra, dan Raden Ajeng Hira Juwita Prabu Putri. Semasa hidupnya, BRAy Prabukusumo dikenal aktif dalam organisasi sosial.

Terkait pemakaman, berdasarkan informasi yang diperoleh, rencananya BRAy Prabukusumo akan dimakamkan di makam Kotagede yang merupakan milik Keraton Yogyakarta. Almarhumah akan dimakamkan sekitar pukul 08.00 WIB hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya