Bupati Lumajang Thoriqul Haq Positif COVID-19 setelah Swab Kedua

Unggahan Bupati Lumajang Thoriqul Haq di akun Twitter dan Instagram-nya.
Sumber :
  • Twitter @thoriqul_haq

VIVA – Bupati Lumajang Thoriqul Haq positif terjangkit COVID-19 setelah menjalani tes usap (swab test) pada Kamis, 10 Desember 2020. Padahal, pada tes usap pertama sehari sebelumnya, ia dinyatakan negatif COVID-19.

Gunung Semeru Erupsi Lagi dengan Letusan Abu Setinggi 1,5 Km

Thoriq mengumumkan sendiri kabar itu di akun Twitter-nya, @thoriqul_haq, pada Jumat pagi, 11 Desember 2020. "Masyarakat Lumajang yang saya cintai. Setelah tes swab pertama, yang hasilnya negatif, saya disarankan untuk tes swab kedua, dan hasilnya saya positif COVID-19," tulisnya.

Ia juga mengunggah video saat dia mengumumkan hasil tes usap itu. Di video, Thoriq terlihat bugar dan sehat. Suaranya juga lantang seperti biasa, tak seperti orang sakit. "Saya mohon doa semoga segera sembuh dari COVID-19. Dalam beberapa hari ini saya akan melakukan isolasi dan proses pemulihan," ujarnya.

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Baca: Teknologi Pengurutan Genom Bantu Hentikan Penularan COVID-19

Memang, sebelum terkonfirmasi positif, Thoriq menjalani tes usap pertama pada Rabu malam. Video proses tes usap juga ia unggah di akun Instagramnya, @thoriqul_haq. Di unggahan berikutnya ia juga mengunggah foto hasil tes usap yang menunjukkan bahwa hasilnya negatif COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Alhamdulillah, hasil tes swab malam ini negatif. Tetapi besok malam akan diulang lagi untuk memastikan hasil swab yang betul-betul valid," tulis dia di akun Instagram. Setelah tes ulang keesokan harinya, ternyata hasilnya berbeda: positif COVID-19. (lis)

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024